Menengok Torehan Alex Marquez di MotoGP 2020, Pembalap Kedua Terbaik Honda?

Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Menengok Torehan Alex Marquez di MotoGP 2020, Pembalap Kedua Terbaik Honda?
Pebalap rookie Repsol Honda, Alex Marquez, berada di paddock timnya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (7/2). [AFP/Mohd Rasfan]

Jika dibandingkan dengan sesama pembalap Honda, ia berada di urutan kedua.

Suara.com - Berasal dari keluarga yang sama dengan juara dunia 8 kali Marc Marquez, Alex Marquez mau-tak mau harus berlapang hati lantaran torehannya di dunia balap kerap dibandingkan dengan sang kakak.

Pada musim debutnya di MotoGP, pembalap Spanyol ini sempat ramai dibicarakan usai dirinya mendapat kabar buruk, yakni dipindahkan ke tim satelit Honda walaupun Alex sendiri belum punnya banyak kesempatan untuk unjuk gigi.

Usai tujuh balapan digelar, ia baru dua kali masuk 10 besar. Catatan terbaik dari juara dunia Moto2 musim lalu ini adalah urutan tujuh di balapan, Minggu (20/9/2020).

Sebelumnya ia sempat meraih urutan 8 di balapan yang bertajuk MotoGP Andalusia yang digelar di Sirkuit Jerez, Juli lalu.

Baca Juga: Honda HR-V Terbaru Punya Pilihan Mesin Hybrid?

Pebalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez, dalam acara peluncuran motor untuk MotoGP 2020 di Indonesia, Selasa (4/2/2020). [AFP/Bay Ismoyo]
Pebalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez, dalam acara peluncuran motor untuk MotoGP 2020 di Indonesia, Selasa (4/2/2020). [AFP/Bay Ismoyo]

Selain itu ia hanya bisa konsisten di posisi belasan. Posisi terburuk yang pernah ia raih adalah urutan 17, yang mana terjadi di balapan edisi pertama Sirkuit Misano.

Di klasemen, ia telah meraih total sebanyak 24 balapan dengan 0 podium dan 0 gelar juara. Koleksi angka ini kalah jauh dari sesama pembalap Honda, Takaaki akagami yang duduk di urutan 7 dengan koleksi 63 poin.

Jika dibandingkan dengan sesama pembalap Honda, Alex Marquez merupakan pembalap terbaik kedua setelah pembalap Jepang yang telah disebutkan di atas.

Alex mengalahkan Cal Crutchlow yang kini menduduki urutan 21 klasemen dengan koleksi 7 poin, dan juga sang kakak, Marc Marquez yang sama sekali belum mendulang poin lantaran cedera.

Stefan Bradl yang menggantikan Marc Marquez juga sama sekali belum mendulang poin dan kini berada di urutan 24 klasemen.

Baca Juga: Gagal Finis di MotoGP Emilia Romagna, Jack Miller Sindir Fabio Quartararo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS