Franco Morbidelli Rebut Pole Position MotoGP Catalunya

Reky Kalumata
Franco Morbidelli Rebut Pole Position MotoGP Catalunya
Rider Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli melaju saat sesi kualifikasi MotoGP Catalunya. LLUIS GENE / AFP

Valentino Rossi juga start baris terdepan di tempat ketiga

Suara.com - Franco Morbidelli mengklaim pole position di kelas MotoGP perdananya untuk tim Petronas Yamaha ketika tampil tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Spanyol, Sabtu (26/9/2020) .

Pebalap Italia itu mencetak waktu satu menit 38,789 detik untuk menyingkirkan rekan satu timnya, Fabio Quartararo ke P2 dengan selisih 0,210 detik, demikian laman resmi MotoGP.

Valentino Rossi mengunci posisi start baris terdepan untuk Yamaha ketika ia finis 0,331 detik di tempat ketiga.

Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi melaju saat sesi latihan di MotoGP San Marino di sirkuit Misano. ANDREAS SOLARO / AFP
Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi melaju saat sesi latihan di MotoGP San Marino di sirkuit Misano. ANDREAS SOLARO / AFP

Penampilan impresif The Doctor dilengkapi dengan kabar dirinya telah resmi mendapat kontrak satu tahun dengan tim Petronas Yamaha untuk musim MotoGP 2021.

Baca Juga: Resmi Gabung Petronas Yamaha, Rossi Lanjut Satu Tahun lagi di MotoGP

Sementara Maverick Vinales bakal start dari P5 setelah kalah cepat dari pebalap tim Pramac Racing Jack Miller di P4.

Johann Zarco dengan motor Ducati lainnya menebar ancaman kepada pasukan Yamaha dari baris kedua untuk posisi start keenam.

Pol Espargaro menjadi pebalap KTM terdepan di P7, diikuti jagoan Suzuki Joan Mir dan pebalap tim pabrikan Ducati Danilo Petrucci yang menggenapi baris ketiga.

Pemuncak klasemen Andrea Dovizioso bakal mendapati start yang berat ketika ia gagal melaju ke Q2 dan akan mengawali lomba dari P17.

Dovizioso memimpin klasemen dengan 84 poin, namun berjarak hanya satu poin dari Fabio Quartararo dan Vinales. Sedangkan Mir menjadi penantang serius setelah melesat ke peringkat empat klasemen dengan jarak empat poin setelah penampilan konsistennya.

Baca Juga: Fabio Quartararo Tegaskan Kecepatan Petronas Yamaha di FP3 MotoGP Catalunya

Cal Crutchlow kembali membalap setelah melewatkan dua seri di Misano pascaoperasi arm pump dan robek ligamen pergelangan kakinya ketika tiba di Barcelona.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS