Resmi Gabung Petronas Yamaha, Rossi Lanjut Satu Tahun lagi di MotoGP

Reky Kalumata
Resmi Gabung Petronas Yamaha, Rossi Lanjut Satu Tahun lagi di MotoGP
Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mencium trofi usai finis di posisi tiga MotoGP Andalusia, Spanyol, Minggu (26/7/2020). [AFP]

Valentino Rossi akan bertukar bangku dengan Fabio Quartararo, yang akan pindah ke tim pabrikan

Suara.com - Valentino Rossi resmi dipinang oleh tim satelit Petronas Yamaha pada Sabtu (29/6/2020) untuk membalap di MotoGP setidaknya satu tahun lagi mulai musim 2021.

Yamaha mengatakan bahwa pebalap berusia 41 tahun dan juara dunia sembilan kali itu akan tetap mendapatkan dukungan penuh pabrikan asal Jepang itu meski di tim satelit.

"Aku banyak berpikir sebelum mengambil keputusan ini, karena tantangan semakin panas dan panas," kata Rossi dalam pernyataan jelang Grand Prix Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol.

"Untuk menjadi yang teratas di MotoGP kalian harus banyak bekerja keras, berlatih setiap hari dan menjalani kehidupan atlet, tapi aku masih menyukainya dan aku masih ingin membalap," lanjutnya seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Fabio Quartararo Tegaskan Kecepatan Petronas Yamaha di FP3 MotoGP Catalunya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. [ANDREAS SOLARO / AFP]
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. [ANDREAS SOLARO / AFP]

Rossi akan bertukar bangku dengan pebalap Prancis Fabio Quartararo, yang bakal menjadi pebalap di tim pabrikan bersama Maverick Vinales.

Kontrak itu diumumkan pada Januari tahun ini.

Rossi telah menantikan kontrak berdurasi satu tahun dengan Petronas Yamaha di tengah spekulasi bahwa ia bakal pensiun akhir musim ini. Namun, Rossi membantah hal itu.

Pebalap asal Italia itu, dengan tujuh gelar di kelas premier, menjadi satu-satunya pebalap yang menjalani lebih dari 400 grand prix.

Dia juga memegang rekor kemenangan terbanyak, selama lebih dari 20 tahun berkarier, dengan 89 kemenangan di kelas teratas.

Baca Juga: Jelang Pindah ke Petronas Yamaha, Ini Kru Yang akan Diboyong Rossi

"Kami sangat senang Valentino tetap di MotoGP untuk satu tahun lagi, dan kami yakin para fan dari olah raga ini merasakan yang sama," kata Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis seperti dikutip Reuters.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS