Hasil MotoGP Aragon: Alex Rins Juara, Alex Marquez Runner-up

Rully Fauzi
Hasil MotoGP Aragon: Alex Rins Juara, Alex Marquez Runner-up
Rider Suzuki Ecstar, Alex Rins usai menjuarai MotoGP Aragon 2020 yang dihelat di Sirkuit MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu (18/10/2020) malam WIB. [JOSE JORDAN / AFP]

Rider Suzuki Ecstar, Alex Rins memenangi balapan di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (18/10/2020) malam WIB.

Suara.com - Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins tampil sensasional untuk menjuarai seri lanjutan MotoGP 2020, yakni MotoGP Aragon yang dihelat di Sirkuit MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu (18/10/2020) malam WIB.

Rins menjadi kampiun dengan menahan perlawanan rookie tim Repsol Honda, Alex Marquez, yang finis runner-up untuk kedua kalinya musim ini.

Dengan kemenangan Rins di seri kandangnya ini, MotoGP pun menyaksikan delapan pemenang berbeda dan empat pabrikan berbeda yang mampu memenangi balapan musim ini.

Joan Mir melengkapi podium untuk Suzuki setelah finis peringkat ketiga, dan mengambil alih pimpinan klasemen sementara pebalap MotoGP 2020 dari Fabio Quartararo yang malam ini finis di luar zona poin.

Baca Juga: Crash Saat Sesi Latihan Bebas, Fabio Quartararo Khawatir Dengan Kondisinya

Mir kini mengemas total 121 poin, unggul enam poin dari pebalap tim Petronas Yamaha itu dengan empat balapan tersisa di MotoGP musim ini.

Dengan ini, Suzuki pun untuk pertama kalinya memimpin klasemen pebalap Premier Class di Grand Prix sejak terakhir kali dicapai Kenny Roberts pada 2000!

Di MotorLand Aragon malam ini, tak ada drama di lap pembuka dan Rins tak membuang waktu untuk menyerang sejak start.

Terbukti, pebalap Spanyol itu butuh hanya lima lap untuk melesat dari posisi start sepuluh ke peringkat dua, membuntuti Maverick Vinales yang memimpin lomba.

Hingga di tikungan terakhir jelang lap ke sembilan, Rins mengambil alih pimpinan lomba dari sang pebalap Yamaha.

Baca Juga: Duet Suzuki Optimistis Tebar Ancaman di MotoGP Aragon

Mir juga memecundangi dua pebalap Petronas Yamaha yang kesulitan mendapatkan daya cengkeram ban di lap kedelapan untuk naik ke peringkat tiga hingga lap kedelapan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS