alexametrics

Resmi Jadi Juara Dunia, Joan Mir Malah Ingin Segera MotoGP 2021 Digelar

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno
Resmi Jadi Juara Dunia, Joan Mir Malah Ingin Segera MotoGP 2021 Digelar
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (15/1). [LLUIS GENE / AFP]

Joan Mir menginginkan musim MotoGP 2021 segera digelar, ada apa nih?

Suara.com - MotoGP 2020 resmi berakhir dan pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir dinobatkan sebagai juara dunia baru.

Joan Mir berhasil mengalahkan rival-rivalnya dengan penuh perjuangan panjang. Raihan ini pun membuat Suzuki mengakhiri puasa gelar MotoGP selama 20 tahun.

Belum lama dinobatkan sebagai juara dunia, pembalap Suzuki Ecstar ini justru ingin segera MotoGP 2021 digelar.

Ia menilai kalau persaingan di MotoGP 2021 ini akan semakin panas. Apalagi salah satu pembalap Honda, Marc Marquez bakal siap bertempur usai cedera yang menerpanya di musim 2020.

Baca Juga: Klasemen Akhir MotoGP 2020, Posisi Valentino Rossi Bikin Miris

Rider Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan kemenangannya di MotoGP Eropa di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.JOSE JORDAN / AFP
Rider Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan kemenangannya di MotoGP Eropa di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.JOSE JORDAN / AFP

"Hadirnya Marc Marquez akan membuat ajang semakin menarik. Saya tidak sabar untuk bersaing di musim 2021," ucap Mir, dikutip dari Motosan.es.

"Saya justru jadi lebih termotivasi untuk mendapatkan kemenangan di MotoGP 2021. Kita lihat saja bagaimana nanti," lanjutnya.

Pembalap tim Suzuki Ecstar ini pun mengungkapkan sedikit ambisinya untuk bersaing dengan Marc Marquez di MotoGP 2021.

"Kami benar-benar harus meningkatkan performa kami, meraih lebih banyak pole position dan mendapatkan lebih banyak kemenangan. Dengan begitu kami bisa bersaing dengan Marquez," tutupnya.

Baca Juga: Hasrat Suzuki Raih Triple Crown di MotoGP Portugal Bakal Terjal

Komentar