facebook

Ada Andil Sang Suami dalam Keberhasilan Greysia Polii Rengkuh Gelar Juara

Arief Apriadi
Ada Andil Sang Suami dalam Keberhasilan Greysia Polii Rengkuh Gelar Juara
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjuarai Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (17/1/2021). [BWF/Badmintonphoto].

Greysia bersama sang partner, Apriyani Rahayu, keluar sebagai kampiun Yonex Thailand Open usai menekuk wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Suara.com - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, greysia Polii mengatakan bahwa andil sang suami, Felix Djimin, dalam keberhasilannya merengkuh gelar Yonex Thailand Open 2021 amatlah besar.

Greysia bersama sang partner, Apriyani Rahayu, keluar sebagai kampiun dari turnamen BWF World Tour Super 1000 itu usai menundukan wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Impac Arena, Bangkok, Greysia/Apriyani mempecundangi lawannya dalam pertarungan dua game langsung dengan skor 21-15, 21-12, Minggu (17/1/2021).

Greysia Polii diketahui merengkuh gelar juara ini dalam duka. Kakak kandungnya, Rickettsia Polii belum lama ini meninggal dunia, sementara ibunya positif Covid-19.

Baca Juga: Greysia / Apriyani Juara Thailand Open 2021 Usai Tekuk Pasangan Tuan Rumah

Namun, di tengah kesulitan itu, Greysia tetap mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dia pun menyebut hal itu tak lain berkat dukungan besar sang suami, Felix Djimin, yang menikahinya pada Rabu 23 Desember 2020 lalu.

"Puji Tuhannya dikasih kekuatan terus menerus setiap hari, sampai hari-hari ini sih sebenarnya. Apalagi Felix banyak berkorban dan berjuang untuk keluarga besar juga, dia tidak terkena Covid-19 ya," kata Greysia dalam rilis PBSI.

"Felix sangat dewasa dan bisa sangat support dalam jalani semua ini. Sangat mendukung penuh, khususnya emosional aku yang selalu dia dukung dari dulu," jelasnya.

Selepas Yonex Thailand Open, Greysia/Apriyani masih akan melanjutkan petualangannya di Toyota Thailand Open dan BWF World Tour Finals 2020. Dia pun meminta kekuatan dari Tuhan agar bisa melewati turnamen demi turnamen dengan hasil maksimal.

"Aku cuma berusaha lebih dekat sama Tuhan aja, benar-benar aku minta kekuatan setiap hari berdoa itu supaya bisa sadar terus gitu loh," beber Greysia Polii.

Baca Juga: Tekuk Pasangan Tuan Rumah, Greysia / Apriyani Juara di Thailand Open 2021

"Sadar terus jalani hari-hari, tidak kebawa atau tidak hilang fokus, pikirannya dibalikin lagi maksudnya ke track lagi apa yang lagi dijalanin, satu hari satu hari aja sih."

Toyota Thailand Open akan berlangsung pada 19-24 Januari mendatang, sementara BWF World Tour Finals 2020 akan bergulir pada 27-31 Januari 2021. Dua turnamen itu masih akan berlangsung di Bangkok, Thailand.

"Untuk pertandingan ke depan dijalankan saja, aku bersama Apri tidak mikir panjang sampai bagaimana, tapi kita mencoba untuk berusaha satu demi satu," tutur Greysia.

"Abis juara ini memang sudah kelar, tapi minggu depan ada lagi. Jadi jalanin aja hari demi hari dengan penuh sukacita, tetap senang, dan pastinya enjoy," tandasnya.

Komentar