facebook

Tekad Takaaki Nakagami Akhiri Puasa Podium di Seri Pembuka MotoGP

Syaiful Rachman
Tekad Takaaki Nakagami Akhiri Puasa Podium di Seri Pembuka MotoGP
Pebalap LCR Honda Idemitsu asal Jepang Takaaki Nakagami. ANTARA/AFP/Lillian Suwanrumpha/aa. (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Seri pembuka MotoGP musim ini digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

Suara.com - Pebalap Jepang Takaaki Nakagami bertekad mengakhiri penantian naik podium kelas MotoGP di seri pembuka digelar Sirkuit Losail, Qatar pada akhir Maret nanti.

Nakagami akan menjalani musim keempatnya bersama tim LCR Honda dan tahun ini mendapat tandem baru, Alex Marquez, yang diboyong dari tim Repsol Honda.

"Musim lalu 2020 tahun yang baik bagi saya. Kami membuat langkah yang besar dari 2019 tapi kami masih belum dapat podium atau memenangi balapan," kata Nakagami dalam acara peluncuran motor baru tim LCR Honda bagian kedua di Spanyol seperti dikutip Antara dari laman resmi MotoGP, Sabtu (20/2/2021).

"Musim ini kami ingin lebih sukses lagi dengan hasil yang lebih konsisten dan semoga kami bisa meraih lebih banyak podium dan tentunya mencoba merebut kemenangan pertama di kelas MotoGP. Itu adalah target utama musim ini."

Baca Juga: Tatap Musim Baru Bareng LCR Honda, Alex Marquez Fokus Perbaiki Kualifikasi

Pebalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami (HO via LCR Honda)
Pebalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami (HO via LCR Honda)

Nakagami menunjukkan potensinya sebagai pebalap Honda terkuat musim lalu ketika juara dunia Marc Marquez absen di sepanjang musim karena cedera sejak seri pembuka di Jerez, Spanyol.

Menggunakan motor RC213V versi 2019, Nakagami tercatat empat kali start dari baris terdepan, termasuk meraih pole position perdananya di kelas premier.

Dari 14 balapan yang digelar, pebalap berusia 29 tahun itu tampil konsisten finis di peringkat 10 besar dan hanya dua kali gagal menyelesaikan balapan.

Hasil terbaik ia raih di Grand Prix Andalusia dan Grand Prix Europa di mana Nakagami melewatkan podium dengan finis peringkat empat.

Ia mengakhiri musim di peringkat 10 klasemen umum dengan selisih 55 poin dari pebalap Suzuki Joan Mir yang meraih gelar juara dunia musim lalu.

Baca Juga: Jajal Motor Terbaru Aprilia, Aleix Espargaro: Menjanjikan!

"Saya yakin kami bisa bertarung untuk gelar kejuaraan dan semoga di balapan pertama di Qatar kami mendapat podium pertama, mencoba untuk memulai musim dengan baik dan tampil lebih konsisten di peringkat tiga atau lima besar," kata dia.

Komentar