facebook

Tatap Musim Baru Bareng LCR Honda, Alex Marquez Fokus Perbaiki Kualifikasi

Arief Apriadi
Tatap Musim Baru Bareng LCR Honda, Alex Marquez Fokus Perbaiki Kualifikasi
Alex Marquez di atas motor baru tim LCR Honda (HO via LCR Honda Castrol)

Di LCR Honda, juara dunia Moto2 2019 itu akan bertandem dengan rider Jepang, Takaaki Nakagami.

Suara.com - Pebalap Spanyol Alex Marquez merasa harus memperbaiki performanya pada babak kualifikasi jika ingin memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertarung di MotoGP 2021.

Adik kandung Marc Marquez itu menatap MotoGP musim baru bersama tim anyar, LCR Honda, setelah didepak Repsol Honda yang merupakan tim sang kakak.

Di LCR Honda, juara dunia Moto2 2019 itu akan bertandem dengan rider Jepang, Takaaki Nakagami yang di musim lalu tampil relatif mengejutkan hingga finis di 10 besar.

"Saya senang berada di sini, di kampung halaman saya Cervera dan melihat warna baru motor ini," kata Alex Marquez di sela-sela peluncuran motor tim LCR Honda, dikutip Antara dari laman MotoGP, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga: Jadi Pebalap Pabrikan di MotoGP 2021, Fabio Quartararo Siap Atasi Tekanan

"Menunggu musim baru ini sedikit lebih lama tapi tahun ini lebih baik dari segi persiapan. Saya memiliki rencana yang lebih jelas, apa yang harus saya perbaiki, apa yang saya perlu fokuskan lagi."

"Secara fisik saya merasa luar biasa. Tak sabar lagi untuk tiba di Qatar untuk tes pertama di sana dan bekerja bersama tim."

Debut Marquez sebagai rookie dan juara dunia Moto2 kurang mulus karena sang pebalap gagal menjinakkan motor Honda RC213V yang merupakan salah satu motor paling kompetitif di grid.

Namun pada paruh kedua musim yang terganjal pandemi COVID-19 itu, Marquez membuktikan diri mampu beradaptasi baik dengan tunggangannya dan meraih dua finis podium.

Satu hal yang menjadi pembelajaran Marquez dari tahun lalu adalah dia tak cukup cepat pada babak kualifikasi.

Baca Juga: Begini Tampilan Baru Motor Yamaha YZR-M1 Milik Vinales dan Quartararo

Posisi terbaik yang dia raih dalam kualifikasi adalah P10 di Grand Prix Teruel, sedangkan Nakagami tercatat empat kali start dari baris terdepan, termasuk sekali pole position.

Komentar