alexametrics

730 Atlet dan Ofisial Ikut Vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan Pekan Ini

Arief Apriadi
730 Atlet dan Ofisial Ikut Vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan Pekan Ini
Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (16/12/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Sebelumnya, hanya 300 atlet dan ofisial dari 14 cabang olahraga yang mendapatkan jatah vaksinasi Covid-19 ini.

Suara.com - Jumlah atlet Indonesia yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Jumat, 26 Februari 2021 di Istora Senayan, Jakarta, dipastikan bertambah.

Sebelumnya, hanya 300 atlet dan ofisial dari 14 cabang olahraga yang mendapatkan jatah vaksinasi Covid-19 gelombang pertama ini.

Namun, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto memastikan jumlah itu kini menjadi 730 atlet dan ofisial. Kabar itu dia sampaikan setelah menggelar rapat terkait vaksinasi Covid-19 untuk atlet dan ofisial, Selasa (23/2/2021).

"Jadi demikian rapat hari ini terkait rangkaian persiapan vaksinasi atlet, ofisial dan tenaga pendukung tanggal 26 yang akan datang," kata Sesmenpora Gatos S. Dewa Broto, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Marc Marquez Ungkap Kondisinya Jelang MotoGP 2021

"...sudah terjawab ya angka 730 [atlet, ofisial, dan tenaga pendukung] sudah kami kunci, tak akan bertambah dan kurang," tambahnya.

Jatah vaksinasi atlet ini diperuntukan untuk 40 cabang olahraga, di mana jumlah itu sudah disetujui Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Istora Senayan, Jakarta akan diperuntukan sebagai tempat vaksinasi Covid-19 bagi atlet yang berada di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi).

Sementara bagi atlet dalam daftar 40 cabor yang berada di luar Jabodetabek, disebut Gatot bakal melangsungkan vaksinasi di rumah sakit rujukan masing-masing.

Lebih jauh Gatot belum bisa memastikan siapa yang akan memimpin acara vaksinasi atlet pada 26 Februari di Istora Senayan, nanti. Yang jelas, Menpora Zainudin Amali akan hadir.

Baca Juga: Auto Buka Warmindo! Pebulutangkis Denmark Dapat Stok Indomie Setahun Penuh

"Kami belum tahu siapa yang memimpin acara, karena kami hanya menyiapkan acara, yang jelas tentu ada Pak Menpora," tutur Gatot.

Komentar