alexametrics

Logo FIBA Asia Cup 2021 Diluncurkan, Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah

Arief Apriadi
Logo FIBA Asia Cup 2021 Diluncurkan, Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah
Logo kejuaraan bola basket Asia, FIBA Asia Cup 2021 resmi diluncurkan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, pada Selasa (13/4/2021) sore WIB. [Dok. Perbasi/FIBA Asia]

Peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021 itu dihadiri oleh Sesmenpora RI Gatot Dewa Broto hingga Direktur Eksekutif FIBA Asia Hagop Khajirian.

Suara.com - Logo kejuaraan bola basket Asia, FIBA Asia Cup 2021 resmi diluncurkan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, pada Selasa (13/4/2021) sore WIB.

Dalam acara peluncuran yang juga diikuti secara virtual oleh media nasional dan internasional itu, menandai awal kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah ajang besar tersebut.

Peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021 itu dihadiri oleh Sesmenpora RI Gatot Dewa Broto, Direktur Eksekutif FIBA Asia Hagop Khajirian, Ketua Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021 Junas Miradiarsyah, dan Francis Wanandi selaku perwakilan Perbasi.

“Saya antusias menyambut peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021. Sebuah logo yang membawa identitas Indonesia yang kental ke dalamnya," kata Gatot S. Dewa Broto dalam rilis yang diterima Suara.com.

Baca Juga: IBL Laporkan Satu Kasus Baru, Wasit Positif COVID-19

"Saya sangat yakin logo FIBA Asia Cup 2021 akan menginspirasi seluruh generasi muda, penggemar bola basket di Indonesia dan seluruh Asia untuk dukung acara yang luar biasa ini," tambahnya.

Logo FIBA Asia Cup 2021 menampilkan piala yang dikelilingi desain perbaduan dari corak batik dan referensi Elang Jawa yang direpresentasikan dengan visual sayap berwarna merah.

“Peluncuran logo ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan menuju Piala Asia FIBA 2021. Ikon visual ini memadukan atribut unik Piala Asia FIBA dan Indonesia sebagai negara tuan rumah,” kata Direktur Eksekutif FIBA Asia, Hagop Khajirian.

Sebelum mendapat kehormatan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021, Indonesia kali terakhir menggelar single event basket Internasional adalah pada 1993.

Saat itu, Jakarta menjadi tuan rumah Asian Basketball Confideration Championship. Junas Miradiarsyah selaku Ketua Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021 berharap Indonesia bisa memenuhi ekspektasi seluruh negara anggota FIBA Asia.

Baca Juga: Seluruh Peserta IBL 2021 Dapat Vaksin Covid-19

"Ini kejuaraan internasional bagi Indonesia pertama di tahun ini di tengah pandemi," beber Junas Miradiarsyah.

Komentar