alexametrics

Absen Sembilan Bulan, Kegarangan Marc Marquez Tidak Hilang

Arief Apriadi
Absen Sembilan Bulan, Kegarangan Marc Marquez Tidak Hilang
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Jumat (16/4/2021). [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Marc Marquez menandai comeback-nya dengan duduk di peringkat ketiga sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Portugal 2021.

Suara.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez terbukti tidak kehilangan kegarangannya meski vakum membalap kurang lebih sembilan bulan akibat cedera patah tulang humerus kanan.

Rider yang kali terakhir mengaspal pada seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez --di mana dia mengalami cedera parah-- langsung tampil menggebrak.

Marc Marquez menandai comeback-nya dengan duduk di peringkat ketiga sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Portugal 2021, sebagaimana dilansir Antara dari laman resmi MotoGP.

Sebelum mendapat lampu hijau turun di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Jumat (16/4/2021), Marc Marquez telah absen dalam dua seri balapan musim ini yang berlangsung di Qatar.

Baca Juga: Top 5 Sport: Manny Pacquiao Resmi Jadi Karakter di Mobile Legends

Hasil FP1 menunjukkan betapa masih cepatnya sang pebalap Spanyol ketika finis peringkat tiga yang terpaut hanya 0,251 detik dari Maverick Vinales yang tampil tercepat dalam sesi latihan pagi.

Marquez belum pernah mengendarai motor MotoGP di Portimao namun dia menjalani tes dengan motor produksi masal RC213V-S di sirkuit tersebut bulan lalu.

Pol Espargaro tak kalah cepatnya dari rekan satu timnya di Repsol Honda setelah finis P4 dengan margin 0,004 detik dari Marquez.

Pemuncak klasemen sementara Johann Zarco menjadi ancaman dengan motor Ducatinya di P5.

Duet tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, masing-masing finis P6 dan P8, dengan margin 0,4 detik dari pemuncak sesi.

Baca Juga: Jelang MotoGP Portugal 2021, Franco Morbidelli Berkaca dari Musim Lalu

Sedangkan Fabio Quartararo menjadi pebalap Yamaha tercepat kedua di P7 yang 0,409 detik lebih lambat dari rekan satu timnya Vinales.

Komentar