alexametrics

Kasus Covid-19 Pertama Terdeteksi di Kampung Atlet Olimpiade Tokyo

Bangun Santoso
Kasus Covid-19 Pertama Terdeteksi di Kampung Atlet Olimpiade Tokyo
Seorang kamerawan mengenakan masker pelindung wajah menyusul wabah penyakit virus corona (COVID-19) di depan spanduk yang memperlihatkan logo-logo perusahaan dan sponsor Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 di ruang media di Tokyo, Jepang, Selasa (17/3/2020). ANTARA/REUTERS/Issei Kato/aa. (REUTERS/ISSEI KATO/ISSEI KATO)

Virus Covid-19 sudah masuk di ajang Olimpiade Tokyo, tepatnya di area perkampungan atlet

Suara.com - Gelaran Olimpiade 2020 resmi dilaksanakan di Tokyo, Jepang. Ajang olahraga antar negara ini terpaksa ditunda setahun akibat pandemi virus corona.

Belum resmi dimulai, virus Covid-19 sudah mulai masuk di ajang Olimpiade Tokyo.

Dilansir dari laman VOA Indonesia, Minggu (18/7/2021), pihak penyelenggara Olimpiade Tokyo pada Sabtu (17/7/2021), mengatakan seseorang di perkampungan atlet dinyatakan positif COVID-19. Hal itu merupakan kasus pertama yang terjadi di lokasi tersebut.

Pihak penyelenggara mengonfirmasi bahwa seorang pengunjung dari luar negeri yang terlibat dalam penyelenggaraan Olimpiade telah dinyatakan positif saat dilakukan tes rutin pada hari Jumat (16/7). Kebangsaan orang tersebut tidak diungkapkan karena masalah privasi.

Baca Juga: Top 5 Sport Sepekan: Novak Djokovic Sebut Dirinya Petenis Terbaik Era Modern

Olimpiade 2020, yang ditunda selama satu tahun karena pandemi global, sebagian besar diadakan tanpa penonton dan di bawah aturan karantina yang ketat.

Sejauh ini, lebih dari 40 orang yang terlibat dalam Olimpiade, termasuk warga negara Jepang dan WNA, yang dinyatakan positif. Kasus terbaru adalah yang pertama terjadi di kampung atlet seluas 44 hektar di tepi laut Tokyo, di mana mayoritas dari 11.000 orang akan tinggal.

Para atlet baru mulai berdatangan untuk Olimpiade yang berlangsung 23 Juli hingga 8 Agustus.

Komentar