alexametrics

Jadwal dan Link Live Streaming Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo Malam Ini

Arief Apriadi
Jadwal dan Link Live Streaming Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo Malam Ini
Kapal tongkang yang membawa Cincin Olimpiade menyebrangi Teluk Tokyo, di Tokyo, Jepang, Selasa (20/7/2021). Tokyo adalah tempat pelaksanaan Olimpiade Musim Panas 2020 pada tanggal 24 Juli-9 Agustus 2020. Olimpiade ditunda selama satu tahun akibat pandemi COVID-19, dan dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 23 Juli-8 Agustus 2021. ANTARA FOTO/REUTERS/Valery Sharifulin/TASS/rwa/cfo (Valery Sharifulin/TASS via Reute/Valery Sharifulin)

Olimpiade Tokyo dijadwalkan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Suara.com - Olimpiade Tokyo 2020 sudah di depan mata. Pesta olahraga terakbar di dunia itu akan dibuka pada Jumat (23/7/2021) pukul 18.00 WIB.

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo akan berlangsung di stadion Nasional Jepang (New national Stadium), Tokyo.

Opening ceremony ajang yang sempat tertunda setahun akibat pandemi Covid-19 itu, mengusung tema "United by Emotion" atau "Bersatu oleh Emosi".

Tema tersebut diambil menyusul fakta bahwa Olimpiade Tokyo akan diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda dunia.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Bertekad Kalahkan Chow/Lee di Laga Perdana Olimpiade Tokyo

Hadirnya Olimpiade Tokyo 2020 diharapkan bisa menjadi alat pemersatu warga dunia demi bangkit dan kembali bergembira di tengah sulitnya situasi saat ini.

Melansir Time, upacara pembukaan Olimpaide Tokyo akan berlangsung cukup berbeda dari edisi-edisi sebelumnya lantaran diselenggarakan tanpa penonton di stadion.

Meski demikian, sekitar 10 ribu orang yang terdiri dari diplomat, pejabat asing, sponsor Olimpiade, dan anggota Komite Olimpiade Internasional akan menghadiri acara ini.

Selain itu, upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 tentu akan dihadiri oleh perwakilan kontingen negara peserta dan awak media.

Seperti pada upacara pembukaan multievent olahraga pada umumnya, Olimpiade Tokyo 2020 akan menampilkan perbaduan acara formal dan informal.

Baca Juga: Greysia Polii: Tokyo 2020 Mungkin Olimpiade Terakhir Saya

Aspek seremonial dari Upacara Pembukaan Tokyo akan mencakup masuknya kepala negara Jepang Shinz Abe, penampilan lagu kebangsaan Jepang, parade para atlet, pelepasan merpati secara simbolis hingga estafet api dan obor Olimpiade.

Komentar