alexametrics

Olimpiade Tokyo: Sengit! Praveen/Melati Pecundangi Wakil Australia

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Olimpiade Tokyo: Sengit! Praveen/Melati Pecundangi Wakil Australia
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat memainkan laga simulasi Olimpiade Tokyo di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021). [Dok. PBSI]

Ganda campuran Indonesia ini menang setelah harus bermain tiga game

Suara.com - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengalahkan wakil Australia, Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville pada laga pembuka babak penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo, Sabtu (24/7/2021).

Praveen/Melati mendapat perlawanan sengit sampai pertandingan harus sampai tiga game. Pasangan Indonesia ini kalah di game pertama dengan skor 20-22.

Di game kedua Praveen/Melati enggan kembali kecolongan. Sempat unggul jauh 10-3, Praveen/Melati kembali tertekan hingga pasangan Australia balik unggul 16-14.

Namun, pasangan unggulan keempat dunia itu segera bangkit dan fokus pada pertandingan. Hasilnya, di game kedua mereka sukses menang dengan skor 21-12.

Baca Juga: China Raih Medali Emas Pertama Olimpiade Tokyo 2020

Pada game terakhir alias penentu, Praveen/Melati tampil ganas. Tentunya itu membuat keduanya menang dengan selisih skor cukup jauh 21-12.

Sebelumnya, dua wakil Indonesia dari sektor lain yakni ganda putri dan tunggal putra juga menang di perdana babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo.

Wakil Indonesia dari Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menumbangkan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-14 dan 21-17 pada laga penyisihan Grup A.

Sementara tunggal putra yang diwakili oleh Jonatan Christie menang mudah atas perwakilan tim pengungsi Aram Mahmoud dengan skor 21-8 dan 21-14 pada babak penyisihan Grup G.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Taklukkan Ganda Putri Malaysia di Laga Perdana Olimpiade Tokyo 2020

Komentar