alexametrics

Daftar Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo, Selasa 27 Juli

Rully Fauzi
Daftar Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo, Selasa 27 Juli
Logo Olimpiade 2020 Tokyo. [AFP/Charly Triballeau]

Berikut sebaran 22 medali emas yang dilombakan dalam lanjutan Olimpiade Tokyo, Selasa (27/7/2021).

Suara.com - Kontingen China dan ROC (Rusia) sama-sama merebut tiga medali emas dalam lanjutan Olimpiade Tokyo, Selasa (27/7/2021), di mana hari ini keseluruhan memperebutkan 22 emas dari 14 cabang olahraga (cabor).

Rusia terlebih dulu berbagi satu dari empat medali emas yang diperebutkan dalam cabor renang, dan Evgeny Rylov menjadi yang tercepat dalam gaya punggung 100m putra.

Tiga emas lain dari cabor renang dimenangi oleh Britania Raya lewat Tom Dean di nomor gaya bebas 200m putra, Australia (Kaylee McKeown, gaya punggung 100m putri) dan Amerika Serikat (Lydya Jacoby, 100m putri).

Rusia juga memenangi emas taekwondo kelas +80kg putra melalui taekwondoin mereka Vladislav Larin, sementara emas kelas +67kg putri diraih taekwondoin Serbia, Milica Mandic.

Baca Juga: Kala Pemanah Indonesia Terkecoh Embusan Angin Kencang di Olimpiade Tokyo

Tak hanya itu, Rusia juga menghentikan dominasi Amerika dalam senam indah beregu putri ketika mereka menyabet medali emas dalam babak final yang diwarnai mundurnya idola senam Amerika, Simone Biles.

Sementara itu, China memborong dua medali emas yang diperebutkan dalam cabor menembak hari ini, lewat pasangan Jiang Raxin / Pang Wei yang memenangi nomor beregu campuran senapan angin 10m dan Yang Qian / Yang Haoran di nomor beregu campuran rifle 10m.

Satu emas lain bagi China diraih oleh Chen Yuxi dan Zhang Jiaqi dalam loncat indah nomor sinkronisasi papan 10m putri.

Sementara itu, tuan rumah Jepang meraih dua emas hari ini untuk melanjutkan kepemimpinan di klasemen sementara perolehan medali Olimpiade 2020 Tokyo, melalui tim sofbol mereka dan judoka Takanori Nagase yang berjaya di kelas -81kg putra.

Sedangkan catatan bersejarah ditorehkan oleh Flora Duffy yang mempersembahkan medali emas Olimpiade perdana Bermuda, setelah ia menuntaskan lomba triatlon dengan catatan waktu satu jam 55 menit dan 36 detik, unggul satu menit 15 detik atas atlet Britania Raya, Georgia Taylor-Brown.

Baca Juga: Rekap Bulutangkis Olimpiade Tokyo: 3 Wakil Indonesia Juara Grup

Berikut sebaran 22 medali emas yang dilombakan dalam lanjutan Olimpiade Tokyo, Selasa (27/7/2021):

Komentar