alexametrics

Olimpiade Tokyo: China Cetak Hattrick Medali Emas Loncat Indah

Reky Kalumata
Olimpiade Tokyo: China Cetak Hattrick Medali Emas Loncat Indah
Wang Zongyuan dan Xie Siyi dari China meraih medali emas setelah memenangkan final papan 3 meter putra loncat indah Olimpiade Tokyo. Tokyo Aquatics Centre, Tokyo 28 Juli 2021. Odd ANDERSEN / AFP

China meneguhkan supremasi mereka dalam cabang olahraga ini

Suara.com - China selamat dari tekanan dari Amerika Serikat untuk mencatat hat-trick medali emas loncat indah dalam Olimpiade Tokyo hari ini yang meneguhkan supremasi mereka dalam cabang olahraga ini.

Wang Zongyuan dan Xie Siyi memimpin dari awal hingga akhir untuk memenangkan final papan 3 meter putra dengan mengumpulkan 467,82 poin.

Medali perak jatuh ke tangan atlet Amerika Serikat Andrew Capobianco dan Michael Hixon (444,36 poin), sedangkan medali perunggu menjadi milik duo Jerman Patrick Hausding dan Lars Rudiger (404,73 poin).

Juara bertahan Inggris kecewa berat karena finis kedua dari bawah sedangkan Rusia sempat terlihat pantas mendapatkan perunggu loncatan terakhir yang gagal membuat mereka berada menempati urutan terbawah.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: Brasil ke Perempat Final, Jerman Disingkirkan Pantai Gading

Itu membuat Wang dan Xie seolah akan melesat sendirian namun loncatan kedua yang mengecewakan dan penampilan konsisten Amerika Serikat membuat mereka dipaksa tampil dingin sampai loncatan terakhir sebelum memastikan medali emas.

Skuad loncat indah China yang dijuluki "Tim Impian" di negara asalnya menyambangi ibu kota Jepang itu dengan membawa harapan tampil lebih baik ketimbang dalam Olimpiade Rio 2016 dan memenangkan semua dari delapan medali emas loncat indah.

Namun demikian ambisi itu hancur baru pada hari kedua ketika Tom Daley dan Matty Lee dari Inggris menarik keuntungan dari loncatan tidak sempurna China guna memenangkan papan 10m beregu putra.

Empat emas menyelam lagi masih diperebutkan dalam Olimpiade Tokyo ini, demikian AFP seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Link Live Streaming Olimpiade Tokyo 2020 Cabang Bulutangkis Lengkap 24 Jam

Komentar