alexametrics

Kurang Beruntung di Olimpiade Tokyo, Menpora Semangati Kevin/Marcus dan Kawan-kawan

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Kurang Beruntung di Olimpiade Tokyo, Menpora Semangati Kevin/Marcus dan Kawan-kawan
Menpora, Zainudin Amali. (Dok: Kemenpora)

Zainudin Amali meminta para atlet tetap semangat menatap masa depan

Suara.com - Motivasi terus diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali kepada atlet Indonesia yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Amali juga memberikan semangat kepada para atlet yang kurang beruntung seperti ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Kegagalan Kevin/Marcus dan beberapa atlet lain di Olimpiade Tokyo tidak membuat Amali abai begitu saja. Menteri asal Gorontalo itu meminta para atlet tetap semangat menatap masa depan serta melupakan hasil yang telah berlalu.

"Kami mengharapkan tetap semangat terhadap apa yang sudah diselesaikan di Tokyo, sekarang kita fokus ke depan," kata Menpora Amali saat menyambut kedatangan kontingen Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Minggu (1/8/2021).

Baca Juga: Atlet Inggris Pemenang Medali Emas Ini Tertangkap Kamera Asyik Merajut sembari Menoton

Kevin/Marcus telah tiba di Indonesia setelah berjuang mengharumkan nama bangsa. Sayang, mereka kurang beruntung mendapatkan prestasi tersebut.

Selain Kevin/Marcus, atlet-atlet lain yang juga telah tiba di Indonesia usai berjuang di Olimpiade Tokyo diantaranya Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, dan pelatih badminton, Andreas Nova Widhianto.

Ada pula atlet Renang, Aflah Fadlan Prawira dan pelatihnya Donny Budiarto Utomo. Selanjutnya, atlet Panahan Riau Ega Agata Salsabila, Diananda Choirunisa, Alviyanto Bavas Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, serta pelatih Panahan Lilies Handayani SH dan Permadi Sandra Wibowo.

Menpora Amali mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa. Ia mengatakan pemerintah Indonesia sangat mengapresiasi perjuangan para atlet.

Amali berharap para atlet kembali fokus untuk menghadapi event selanjutnya. Terutama untuk Olimpiade edisi selanjutnya.

Baca Juga: Sambut Kepulangan Kloter Kedua Kontingen Indonesia, Menpora Sampaikan Salam dari Jokowi

"Selamat datang para atlet dan pelatih yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Ucapan terima kasih saya sampaikan mewakili seluruh rakyat Indonesia atas perjuangannya," tambah Menpora Amali.

Komentar