alexametrics

KBRI Tokyo Lepas Kepulangan Greysia / Apriyani dkk di Bandara Narita

Arief Apriadi
KBRI Tokyo Lepas Kepulangan Greysia / Apriyani dkk di Bandara Narita
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii saat seremoni penyerahan medali setelah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo 2 Augustus 2021. Alexander NEMENOV / AFP

Kloter terakhir Tim Indonesia bertolak dari Tokyo ke tanah air pada Rabu (3/8/2021) sore.

Suara.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Kekaisaran Jepang dan Republik Mikronesia, melepas kepulangan rombongan terakhir tim Merah Putih di Bandara Narita, Tokyo, Rabu (4/8/2021).

Kloter terakhir Tim Indonesia bertolak dari Tokyo ke tanah air pada Rabu (3/8/2021) sore, pasca berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Selain peraih medali emas Greysia / Apriyani, rombongan terakhir juga membawa peraih medali perunggu Anthony Sinisuka Ginting, dan Rahmat Erwin Abdullah.

Selain mereka, atlet menembak Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba hingga dua sprinter Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory termasuk dalam rombongan.

Baca Juga: Lewat Video Call, Ma'ruf Amin Beri Ucapan Selamat untuk Greysia/Apriyani

Kepulangan mereka dipimpin Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo Rosan P Roeslani bersama anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia Indra Gamulya.

Sebelum lepas landas, Duta Besar Indonesia untuk Kekaisaran Jepang dan Republik Mikronesia, Heri Akhmadi, melepas rombongan di Bandar Udara Narita.

“Atas nama negara, saya menyampaikan terima kasih kepada atlet, pelatih, dan ofisial yang telah berjuang sangat baik dalam keadaan sulit," kata Heri Akhmadi dalam rilis NOC Indonesia, Rabu (4/8/2021).

"Terima kasih sekali lagi, semoga kerja keras ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua dan menjadi bagi berkat bagi masyarakat Indonesia," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, perwakilan Garuda Indonesia dan BNI Tokyo memberikan apresiasi kepada para peraih medali tiket kelas bisnis jurusan Jakarta – Tokyo p.p yang berlaku selama satu tahun.

Baca Juga: 7 Gaya Modis nan Sporty Greysia Polii di Luar Lapangan, Kece Abis!

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari yang hadir dalam acara pelepasan ini memberikan apresiasi tertinggi kepada Duta Besar Heri Akhmadi dan seluruh staf KBRI atas dukungan luar biasa yang telah diberikan.