facebook

Resmi, Valentino Rossi Putuskan Pensiun di Akhir Musim MotoGP 2021

Arief Apriadi
Resmi, Valentino Rossi Putuskan Pensiun di Akhir Musim MotoGP 2021
Valentino Rossi usai MotoGP Prancis 2021 (Twitter)

Kabar tersebut disampaikan Valentino Rossi dalam konferensi pers jelang MotoGP Styria 2021 pada Kamis (5/8/2021).

Suara.com - Nasib Valentino Rossi di ajang MotoGP akhirnya mendekati kata akhir. Rider Petronas Yamaha SRT itu telah resmi mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun di akhir MotoGP 2021.

Kabar tersebut disampaikan Valentino Rossi dalam konferensi pers jelang MotoGP Styria 2021 pada Kamis (5/8/2021), sebagaimana dilansir Crash.

Sesuai dengan kata-katanya, Rossi mengatakan masa depannya akan ditentukan oleh hasil dan, dengan gagal menempati posisi 10 besar selama paruh pertama musim debutnya bersama Petronas Yamaha, keputusan itu secara efektif dibuatnya.

Meskipun demikian, Pangeran Arab Saudi Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin AbdulAziz Al Saud secara terbuka mendorong Rossi untuk melanjutkan karirnya dengan bergabung dengan saudaranya Luca Marini di tim VR46 Ducati baru yang didukung Aramco pada tahun 2022.

Baca Juga: Fabio Quartararo Ingin Fokus Jalani yang Terbaik Tiap Akhir Pekan

Namun Rossi memperingatkan itu akan menjadi 'sangat sulit' dan pembalap motor paling terkenal dalam sejarah itu memilih untuk mengakhiri karier balapnya yang spektakuler.

“Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini jadi sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP," kata Valentino Rossi.

"Itu sulit. Ini momen yang menyedihkan, karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan melakukannya. balapan dengan sepeda motor."

"Saya sudah melakukan ini selama kurang lebih 30 tahun! Jadi tahun depan hidup saya akan berubah, tapi bagaimanapun itu luar biasa."

"Saya sangat menikmatinya. Itu adalah perjalanan yang sangat panjang. Benar-benar lucu. 25-26 tahun di kejuaraan dunia," tambah Rossi emosional.

Baca Juga: Siap Jadi Rekan Setim Sementara Valentino Rossi, Cal Crutchlow Mengaku Tak Sabar

Di atas kertas, hasil Rossi secara bertahap memudar sejak menyelesaikan gelar runner-up untuk rekan setimnya Jorge Lorenzo di akhir musim 2015.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar