alexametrics

Hasil Drawing Timnas Basket Indonesia di Kualifikasi FIBA World Cup 2023

Rully Fauzi
Hasil Drawing Timnas Basket Indonesia di Kualifikasi FIBA World Cup 2023
Para pemain Timnas Basket Indonesia. (dok. FIBA)

Skuad Merah-Putih tergabung di Grup C bersama negara-negara Timur Tengah.

Suara.com - Timnas Basket Indonesia optimistis bisa melewati babak pertama kualifikasi FIBA World Cup 2023 zona Asia-Oseania yang akan dimulai pada November 2021 nanti.

Berdasarkan hasil drawing FIBA, Selasa (31/8/2021), skuad Merah-Putih tergabung di Grup C bersama negara-negara Timur Tengah yakni Yordania, Arab Saudi dan Lebanon.

Dari hasil drawing tersebut, Yordania dan Lebanon menjadi dua tim yang diperhitungkan. Indonesia setidaknya harus masuk tiga besar di Grup C untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

Manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella mengatakan berdasarkan hasil drawing, Indonesia punya peluang untuk bisa melewati babak pertama kualifikasi.

Baca Juga: Real Madrid Siap Datangkan Mbappe Secara Gratis, Pra-kontrak pada Januari

"Menurut saya ini adalah grup yang ideal. Kita jarang sekali bertanding dengan negara Timur Tengah. Tetapi bukan alasan, ini adalah tantangan," ujar Mocha --sapaan akrab Maulana Fareza Tamrella-- seperti dimuat Antara, Selasa.

Mocha mengungkapkan, semula target Indonesia adalah finis di urutan kedua.

"Namun melihat drawing ini, saya kira kita bisa lebih baik, sekiranya di peringkat dua. Lebanon adalah kandidat terkuat, sedangkan Yordania dan Saudi Arabia saya yakin bisa meraih hasil positif," ucap Mocha.

Untuk kualifikasi zona Asia-Oseania, Indonesia akan bersaing dengan 15 tim lainnya. Mereka terbagi menjadi empat grup dan berisikan masing-masing empat tim. Tiga tim dengan peringkat terbaik dari masing-masing grup akan maju ke babak kedua.

Berikut hasil undian kualifikasi FIBA World Cup 2023 zona Asia-Oseania:

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Datang, Pogba: Level Manchester United Otomatis Naik

Grup A

Selandia Baru
Korea Selatan
Filipina
India

Grup B

Australia
China
Jepang
Taiwan

Grup C

Yordania
Lebanon
Indonesia
Arab Saudi

Grup D

Iran
Kazakhstan
Suriah
Bahrain

Komentar