alexametrics

Dipecundangi Pebulu Tangkis Kanada, Jojo Salahkan Fasilitas Piala Sudirman 2021

Arief Apriadi
Dipecundangi Pebulu Tangkis Kanada, Jojo Salahkan Fasilitas Piala Sudirman 2021
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat menghadapi Brian Yang dari Kanada dalam laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021 di Lapangan 3 Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (18/9/2021) malam WIB. [BWF/Badminton Photo]

Kekalahan Jonatan Christie sempat membuat Indonesia tertekan karena berbalik tertinggal 1-2 dari Kanada.

Suara.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie secara mengejutkan kalah dari wakil Kanada, Brian Yang dalam penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021, Senin (27/9/2021) malam WIB.

Jojo --sapaan akrab Jonatan Christie-- yang tampil sebagai wakil ketiga, kalah dari Brian Yang dengan skor 21-9, 20-22, 18-21.

Kekalahan Jonatan Christie sempat membuat Indonesia tertekan karena berbalik tertinggal 1-2 dari Kanada.

Sebelumnya, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto menyumbang poin pertama bagi tim Merah Putih, sementara Ester Nurumi Tri Wardoyo kalah dari Rachel Chan.

Baca Juga: Piala Sudirman 2021: Fajar/Rian Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Kanada

Kekalahan itu membuat Jonatan Christie sangat kecewa. Dia meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena kegagalannya tersebut.

“Terus terang, saya merasa kecewa karena kekalahan ini dan tidak bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Saya minta maaf atas kegagalan ini," ungkap Jojo dalam rilis PBSI, Selasa (28/9/2021).

Menurut Jojo, Brian Yang bukan pemain sembarangan. Ia dinilai memiliki kemampuan yang baik sebagai pemain bulu tangkis. Untuk itu, Jojo pun mengakui kehebatan Brian.

“Saya memang kalah dan banyak pelajaran yang bisa dipetik. Ketika unggul dan sempat kehilangan satu poin di gim kedua, seharusnya saya tidak perlu mengubah strategi dengan bermain cepat yang menjadi kesukaan Brian,” kata Jojo.

“Sebagai pemain, dia (Brian Yang) memiliki track record yang tidak jelek-jelek amat,” tambahnya.

Baca Juga: Greysia Polii Goda Pebulu Tangkis Korea Selatan, Dapat Reaksi Kocak

Lebih jauh, Jojo edikit banyak turut menyalahkan fasilitas Piala Sudirman 2021 terkait kekalahannya.

Komentar