facebook

Kevin / Marcus Ungkap Kunci Bisa Keluar dari Tekanan Denmark

Arief Apriadi
Kevin / Marcus Ungkap Kunci Bisa Keluar dari Tekanan Denmark
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di hari pertama Piala Sudirman 2021, di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu (26/9/2021). [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Kevin / Marcus sempat tertekan oleh pasangan Denmark sebelum berbalik menang dua gim langsung.

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon mendapat tekanan hebat dari wakil Denmark saat memainkan laga pertama matchday ketiga Grup C Piala Sudirman 2021, Rabu (29/9/2021).

Dalam pertandingan di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Kevin / Marcus dibuat tertekan oleh Mads Pieler Kolding / Frederik Sogaard, khsusunya di gim pertama.

Namun, mereka perlahan namun pasti mampu menemukan ketenangan dan pola permainan yang menyulitkan lawannya, sehingga membalikan keadaan dan menang 21-19, 21-15.

Usai laga, Marcus Fernaldi Gideon menjelaskan bahwa kunci mereka membalikan keadaan di laga ini adalah dengan mengingat-ngingat pengalaman pahit di Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Sudirman Cup 2021: Korea Selatan Pastikan Lolos Grup

Secara pribadi, Marcus menyebut servis menjadi salah satu aspek yang sangat dia perhatikan, agar tidak banyak difault oleh umpire.

"Banyak belajar dari kesalahan di Olimpiade [Tokyo 2020], khususnya servis," kata Marcus Fernaldi Gideon di mixed zone Piala Sudirman 2021 seperti disiarkan YouTube BWF, Rabu (29/9/2021).

"Hari ini kita main cukup baik, cuma start nya saja telat. Selain itu kita belum pernah ketemu mereka," tambahnya.

Kemenangan Kevin / Marcus membuat Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Denmark. Di laga kedua, skuad Merah Putih menurunkan tunggal putri Putri Kusuma Wardani untuk berhadapan dengan Mia Blichfeldt.

Baca Juga: Piala Sudirman 2021: Kalah 5-0 dari Taipei, Jerman Gagal Lolos Fase Grup

Komentar