alexametrics

Ini Susunan Tim Bulu Tangkis Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman 2021

Arief Apriadi
Ini Susunan Tim Bulu Tangkis Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman 2021
Tim bulutangkis Indonesia berkumpul di tengah lapangan jelang menghadapi Kanada dalam matchday kedua Grup C Piala Sudirman 2021, di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9/2021). [BWF/Badmionton Photo] .

Tim bulu tangkis Indonesia menurunkan hampir semua pemain terbaik jelang menghadapi Denmark.

Suara.com - Tim bulu tangkis Indonesia akan menghadapi Denmark dalam matchday ketiga alias penentuan juara Grup C Piala Sudirman 2021, Rabu (29/9/2021) pukul 14.00 WIB. Berikut susunan pemainnya.

Melansir BWF Tournament Software, tim bulu tangkis Indonesia menurunkan hampir semua pemain terbaik di setiap sektor, seperti yang dijanjikan Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

Dari sektor ganda putra, Indonesia menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. Mereka akan menghadapi Mads Pieler Kolding / Frederik Sogaard.

Merujuk rekor pertemuan, kedua pasangan belum pernah berjumpa, tetapi Kevin / Marcus unggul jauh secara peringkat yakni ranking 1 dunia berbanding 166.

Baca Juga: Debut Perdana di Sudirman Cup Viral, Ester Wardoyo Tuai Pujian

Sementara tunggal putri diisi Putri Kusuma Wardani alih-alih Gregoria Mariska Tunjung yang punya ranking lebih tinggi.

Putri akan menghadapi Mia Blichfeldt. Merujuk head-to-head, keduanya belum pernah berjumpa satu sama lain.

Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan menggantikan posisi Jonatan Christie yang di laga kontra Denmark secara mengejutkan kalah dari Brian Yang.

Anthony akan memperebutkan poin dengan Anders Antonsen, tunggal putra Denmark yang sudah dikalahkannya empat kali beruntun.

Berlanjut ke sektor ganda putri, Indonesia mempercayakan tempat kepada peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii / Apriyani Rahayu. Mereka akan menghadapi Maiken Fruergaard / Sara Thygesen.

Baca Juga: Debut di Piala Sudirman 2021, Ester Nurumi Petik Pengalaman Berharga

Melihat rekor pertemuan, Greysia / Apriyani seharusnya bisa meraih kemenangan atas lawannya. Dalam enam pertemuan terakhir, wakil Indonesia selalu menang.

Komentar