facebook

PON Papua: Atlet Layar Putra Sumbang Dua Emas untuk Tuan Rumah

Reky Kalumata
PON Papua: Atlet Layar Putra Sumbang Dua Emas untuk Tuan Rumah
Atlet layar Papua, Aldo Rizki Sulkarnaen yang dijagokan di nomor laser 4.7 putra. (ANTARA/HO/Humas PB PON)

Aldo Rizki Sulkarnaen meraih juara di nomor laser 4.7

Suara.com - Atlet layar putra Papua, M. Fasya Aldiansyah dan Aldo Rizki Sulkarnaen berhasil menyabet dua emas untuk Kontingen Papua PON XX 2021.

Lomba digelar selama 4 hari dan sebanyak 12 race dimenangkan M Fasa Aldiansyah di nomor optimist dengan nilai 13. Sementara rekannya, Aldo Rizki Sulkarnaen di nomor laser 4.7 juga unggul dengan nilai 13.

Melansir dari laman resmi PON XX Papua, Rabu (06/10/2021), Ketua Pengprov Porlasi Papua, Mulyani, S.Sos. M.Si., yang hadiri di venue layar PON XX Papua 2021 di Pantai Hamadi Kompleks TNI AL, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, mengatakan, perolehan medali emas di nomor lomba kategori putra ini sangat menggembirakan, karena sesuai dengan target.

"Cukup ketat selama empat hari ini, tapi kami bersyukur pada Tuhan," Kata Mulyani yang juga Ketua Panitia Pelaksana Lomba Layar PON XX Papua 2021 ini.

Mulyani juga mengatakan rasa terima kasih untuk masyarakat Papua atas dukungan serta doa-doa mereka yang menjadi salah satu dukungan yang menjadikan Aldi dan Aldo meraih medali emas.

“Terima kasih juga kepada masyarakat Papua atas doa-doa mereka, Aldi dan Aldo bisa dapat medali emas,” tambah Mulyani.

Sementara itu, atlet yang berada di nomor laser standar putra, medali emas disabet atlet provinsi Kepri Ahmad Sainudin, perunggu oleh Sujatmikto Siswanto dari Jawa Barat dan perak oleh Bobi Hakim dari Jawa Timur.

Lomba bagi layar putra akan dilanjutkan Kamis (07/10/2021) dengan kelas terbuka nomor marathon RS One dan Marathon laser handicap serta nomor lomba untuk kategori putri.

Cabor layar diikuti 108 atlet putra putri dari 18 Provinsi dengan memperebutkan 17 medali emas dari 15 nomor yang dipertandingkan baik nomor untuk kelas putra dan putri maupun kelas terbuka.

Penulis: Aulia Ivanka Rahmana

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar