alexametrics

Denmark Open 2021: Tommy Sugiarto Hanya Butuh 34 Menit untuk Singkirkan Wakil Thailand

Syaiful Rachman
Denmark Open 2021: Tommy Sugiarto Hanya Butuh 34 Menit untuk Singkirkan Wakil Thailand
Tommy Sugiarto. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama.

Tommy Sugiarto menang dua gim langsung.

Suara.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto melewati babak pertama Denmark Open 2021 setelah mengantongi kemenangan atas Kantaphon Wangcharoen dengan dua gim langsung 21-14, 21-8, Selasa (19/10/2021).

Tommy mengukuhkan dominasinya atas pebulu tangkis Thailand dalam laga selama 34 menit di Odense Sport Park, sekaligus mengemas kemenangan bersih dalam semua lima pertemuan mereka.

Dilaporkan Antara, pada gim pembuka, Tommy langsung mengawali permainan dengan melakukan drive cepat dan menciptakan keunggulan 2-0 atas Wangcharoen, demikian laporan BWF menyebutkan di laman resminya.

Wangcharoen sempat mengejar skor menjadi 2-2, namun pada poin selanjutnya kembali diamankan pebulu tangkis berusia 33 tahun kelahiran Jakarta itu.

Baca Juga: Garuda Indonesia Potong Gaji Hingga 50 Persen, Bagaimana Nasib Karyawan yang Menolak?

Tommy secara perlahan mulai menambah poin demi poin dan mampu menciptakan celah enam poin pada skor 9-3. Meski begitu, Wangcharoen mampu mengejar dan memperkecil selisih menjadi 11-8 pada interval pertama.

Masuk interval kedua, Tommy mempercepat tempo serangan hingga mengakhiri permainan gim pembuka dengan skor 21-14.

Tommy semakin tak terhentikan di gim kedua saat ia meninggalkan lawannya yang kesulitan dalam membentuk pertahanan.

Pada gim ini, wakil Indonesia bahkan mencetak selisih sembilan poin selepas interval pertama dengan skor 12-3. Tommy tercatat meraih lima poin beruntun pada perolehan skor terbanyak gim ini.

Wangcharoen yang tak bisa mengejar ketertinggalan, terpaksa menyerah dan terhenti di babak pertama dari wakil Indonesia.

Baca Juga: Profil Trevor Morgan, Pelatih Australia yang Pernah Jegal Tim Besutan Fakhri Husaini

Pada babak 16 besar, Tommy berpotensi bertemu wakil Indonesia lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan kelima.

Anthony baru akan memulai pertandingan babak pertama turnamen Super 1000 ini pada hari Rabu, bertemu pebulu tangkis Prancis Thomas Rouxel.

Komentar