alexametrics

Masalah Pinggang, Alasan Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021

Arief Apriadi
Masalah Pinggang, Alasan Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi runner-up Hong Kong Open 2019 usai kalah dari wakil tuan rumah Lee Cheuk Yiu di babak final, Minggu (17/11/2019). [Humas PBSI]

Anthony Ginting memilih tak melanjutkan permainan saat laga menghadapi Thomas Rouxel (Prancis) baru berjalan tiga menit.

Suara.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak pertama Denmark Open 2021. Dia mundur karena mengalami masalah pada pinggang.

Dalam pertandingan di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu (20/10/2021) malam WIB, Anthony memilih tak melanjutkan permainan saat laga menghadapi Thomas Rouxel (Prancis) berjalan tiga menit.

Menurut informasi yang diberikan Humas PBSI di Jakarta, Rabu malam, pebulu tangkis nasional asal Cimahi Jawa Barat itu mundur dari pertandingan karena mengalami masalah pada pinggang.

Akibat masalah fisik itu, pemain unggulan kelima itu pun berhenti saat skor 1-4 dan segera menerima pemeriksaan dari tim dokter.

Baca Juga: Tumbang di Laga Perdana, Fadia/Ribka Tersingkir dari Denmark Open 2021

"Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas. Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mungkin ga cukup cuma dengan dua hari," kata Anthony Ginting.

"Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open."

Sementara menurut Iwan Hermawan selaku Kasubid Pengembangan Sport Science/Pelatih Fisik PBSI, otot pinggang Ginting mengalami masalah karena sudah digunakan berlebihan.

Sebelum mengikuti ajang Denmark Open 2021, Anthony lebih dulu membantu tim Indonesia di Piala Sudirman 2021, dan Piala Thomas 2020.

"Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah dicek dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin," pungkas Iwan Hermawan.

Baca Juga: Denmark Open 2021: Gregoria Mariska Melenggang ke 16 Besar

Komentar