alexametrics

Praveen/Melati Amankan Tiket Perempat Final Denmark Open 2021

Syaiful Rachman
Praveen/Melati Amankan Tiket Perempat Final Denmark Open 2021
Reaksi ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti setelah menang atas pasangan Denmark di penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9/2021). [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Praveen/Melati kandaskan pasangan Malaysia di babak 16 besar Denmark Open 2021.

Suara.com - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memastikan diri melenggang ke perempat final Denmark Open 2021 setelah mengandaskan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di Odense Sports Park, Denmark, Kamis (21/10/2021).

Praveen/Melati hanya butuh waktu 28 menit untuk menuntaskan pertandingan babak 16 besar turnamen level Super 1000 itu dengan skor 21-14, 21-12, demikian catatan BWF.

Praveen/Melati yang datang sebagai unggulan ketiga itu sudah tampil mendominasi sejak awal gim pertama. Pasangan peringkat keempat dunia itu langsung melesat unggul 7-2 dan 11-5 pada interval pertama.

Selepas interval, juara Denmark Open 2019 itu makin menjauhkan jarak dengan mencetak lima poin berturut-turut untuk memimpin 18-8.

Baca Juga: Jonatan Christie Melaju ke Perempatfinal Denmark Open, Bakal Hadapi Kento Momota

Kemenangan ganda campuran Indonesia itu sempat tertahan saat meraih match point pada kedudukan 20-12 karena dua angka beruntun yang dicatatkan Goh/Lai. Gim pertama ditutup dengan skor 21-14 untuk keunggulan Praveen/Melati.

Pada gim kedua, Goh/Lia mulai memberikan perlawanan sengit, bahkan sempat terlibat kejar-kejaran angka dengan Praveen/Melati.

Namun setelah kedudukan 7-7, permainan Goh/Lia tak lagi bekembang. Kondisi itu dimanfaatkan Praveen/Melati untuk tancap gas tampil menekan merebut empat poin tanpa balas untuk memimpin 11-7 pada interval pertama.

Perolehan angka pasangan yang dijuluki netizen “Honey Couple” itu tak terkejar selepas itu, hingga akhirnya sukses mengakhiri gim kedua dengan selisih 9 poin dari wakil Malaysia.

“Kami sudah bertemu mereka dua kali sebelumnya, hari ini yang ketiga jadi kurang lebih sudah tahu pola permainannya,” kata Melati dalam keterangan resmi PBSI.

Baca Juga: Denmark Open: Singkirkan Minions, Bagas/Fikri ke Perempat Final

“Dari awal sudah antisipasi, sudah dapat feel permainannya jadi mereka tidak bisa berkembang,” katanya melanjutkan.

Pada babak perempat final yang berlangsung Jumat besok, Praveen/Melati akan meladeni pasangan China Feng Yan Zhe/Du Yue.

Komentar