alexametrics

Fajar / Rian Kesampingkan Rasa Lelah Demi Hasil Maksimal di French Open 2021

Arief Apriadi
Fajar / Rian Kesampingkan Rasa Lelah Demi Hasil Maksimal di French Open 2021
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto berhasil menggandakan keunggulan tim Rajawali menjadi 2-0 atas tim Garuda di laga pertama Simulasi Piala Thomas 2020, Selasa (1/9/2020). [Dok. PBSI]

Fajar / Rian berhasil melaju ke perempat final French Open 2021 setelah mengalahkan pasangan ganda putra andalan tuan rumah, Christo Popov / Toma Junior Popov.

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto coba mengesampingkan rasa lelah demi bisa melaju sejauh mungkin di ajang French Open 2021.

French Open 2021 adalah turnamen keempat beruntun yang diikuti Fajar / Rian dalam periode enam pekan terakhir.

Hampir dua bulan mengikuti turnamen Eropa, Fajar / Rian tak menampik merasa lelah. Namun, tekad untuk meraih hasil bagus membuat mereka tetap semangat menjalani laga demi laga.

Teranyar, Fajar / Rian berhasil melaju ke perempat final French Open 2021 setelah mengalahkan pasangan ganda putra andalan tuan rumah, Christo Popov / Toma Junior Popov.

Baca Juga: French Open 2021: Hendra / Ahsan Pastikan Tiga Ganda Putra ke Babak Kedua

Dalam pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Fajar / Rian membungkam peringkat 34 dunia dalam dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-15.

"Kunci kemenangan hari ini kita main enjoy dan selalu fokus. Dan kita tadi lebih siap di lapangan," kata Fajar Alfian dalam rilis PBSI, Kamis (28/10/2021).

"Minggu keenam di Eropa dan ini turnamen keempat, pasti lelah tapi target kami mau lebih baik dari turnamen sebelumnya," tambahnya.

Di sisi lain, Rian Ardianto menjelaskan bahwa kunci kemenangan kali ini adalah fokus yang terjaga. Dia dan Fajar tak peduli jika Popov bersaudara mendapat dukungan langsung dari publik Prancis.

"Syukur Alhamdulillah bisa menang dan tanpa cedera. Kita tadi main fokus, tidak memikirkan mereka andalan tuan rumah. Poin demi poin. Tidak terpengaruh suasana lapangan yang dukung mereka," jelas Rian.

Baca Juga: Taklukkan Pasangan Malaysia, Praveen dan Melati Melaju ke Babak kedua French Open 2021

Di babak perempat final, Fajar / Rian masih menunggu calon lawan antara wakil Jepang unggulan kedelapan, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi dan Ben Lane / Sean Vendy (Inggris) yang saat berita ini ditulis belum memainkan laga babak kedua.

Komentar