alexametrics

Peringkat Leo/Daniel Melejit Usai Jadi Runner-Up Hylo German Open 2021

Reky Kalumata
Peringkat Leo/Daniel Melejit Usai Jadi Runner-Up Hylo German Open 2021
Foto arsip - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak kedua Swiss Open 2021 setelah mengalahkan Eloi Adam/Julien Maio dari Prancis 21-12, 21-10, Rabu malam waktu setempat. ANTARA/Dok-PP PBSI/am.

Sementara Marcus/Kevin masih menjadi ganda putra nomor satu dunia

Suara.com - Peringkat ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melejit setelah mereka menjadi runner-up turnamen bulu tangkis level Super 500 Hylo Open 2021, akhir pekan lalu.

Berdasarkan pembaruan peringkat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) per 9 November, peringkat Leo/Daniel yang merupakan pemain pelapis ganda putra itu kini ada di urutan ke-28 dunia atau naik tujuh strip dari posisi pekan lalu.

Selain Leo/Daniel, dua ganda putra pelapis lainnya, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga masuk dalam 35 besar peringkat BWF.

Pramudya/Yeremia naik enam peringkat ke posisi ke-35 dunia setelah lolos ke semifinal Hylo Open 2021 dan menjuarai turnamen Belgian International 2021, Oktober lalu. Sementara Bagas/Fikri yang terhenti di babak 16 besar Hylo Open 2021 menempati urutan ke-32. Peringkat yang diraih para pemain pelapis ganda putra itu merupakan yang terbaik sepanjang karier mereka.

Baca Juga: Top 5 Sport: Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021 Bakal Diikuti 32 Pebulu Tangkis Top

Sementara itu, juara Hylo German Open 2021 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo makin mengukuhkan statusnya sebagai ganda putra nomor satu dunia.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertahan di posisi kedua dan tujuh dunia.

Peningkatan peringkat juga dialami ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Langkah mereka bisa tampil hingga semifinal Hylo Open 2021 membawa mereka naik enam strip ke posisi ke-26 dalam daftar peringkat terbaru BWF.

Ada pun ganda campuran Praveen/Melati bertahan di peringkat kelima dunia selepas menjadi runner-up Hylo Open 2021.

Setelah menjalani turnamen Eropa, para pebulu tangkis elite dunia selanjutnya bakal turun dalam gelaran Indonesia Badminton Festival di Nusa Dua, Bali pada November-Desember.

Baca Juga: Prokes Ketat Indonesia Badminton Festival 2021, PBSI Sampai Carter Pesawat

Ada tiga turnamen beruntun yang digelar, dimulai dari Indonesia Masters 2021 pada 16-21 November, dilanjutkan dengan Indonesia Open 2021 pada 23-28 November.

Komentar