alexametrics

Indonesia Masters 2021: Tommy Sugiarto Dijegal Nomor Satu Dunia

Arief Apriadi
Indonesia Masters 2021: Tommy Sugiarto Dijegal Nomor Satu Dunia
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Tommy Sugiarto kalah dua gim langsung dengan skor 12-21, 16-21 dalam tempo 44 menit.

Suara.com - Langkah Tommy Sugiarto di Indonesia Masters 2021 harus terhenti di babak pertama, Selasa (16/11/2021) setelah dijegal tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Dalam pertandingan di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali itu Tommy Sugiarto kalah dua gim langsung dengan skor 12-21, 16-21 dalam tempo 44 menit.

Kento Momota benar-benar tampil agresif dalam laga ini. Tommy Sugiarto tak diberikan banyak kesempatan untuk mengembangkan permainan.

Di gim pertama, Tommy sejatinya sempat memulai laga dengan baik. Dia unggul dua poin lebih dulu dari Momota sebelum perlahan mulai berlaik tertinggal dan kalah 12-21.

Baca Juga: Ihwal Potensi Jumpa Kento Momota di Indonesia Masters, Ini Komentar Anthony Ginting

Sementara di gim kedua, Tommy mulai menemukan pola permainan cocok. Dirinya bahkan sempat mengamankan interval 11-8.

Namun, permainan Tommy perlahan menurun. Dia harus kehilangan tujuh poin beruntun hingga berbalik tertinggal 12-16, sebelum akhirnya kalah 16-21.

Kekalahan Tommy membuat sektor tunggal putra Indonesia tinggal menyisakan empat wakil. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Saat berita ini diterbitkan, keempat pemain asuhan pelatih Hendry Saputra itu belum memainkan babak pertama Indonesia Masters 2021.

Baca Juga: Sambut Indonesia Masters, Viktor Axelsen: Saya Tak Sabar Bertanding

Komentar