alexametrics

Aero Aswar Bangga Anak Didiknya Jadi Kampiun Kejuaraan Jetski Junior

Arief Apriadi
Aero Aswar Bangga Anak Didiknya Jadi Kampiun Kejuaraan Jetski Junior
Anak didik Aero Sutan Aswar, Gabriella Aurora Minarulli Tambunan menjadi juara di ajang Race Watercross Championship 2021, Sabtu (20/11/2021). [Istimewa]

Anak didik Aero Sutan Aswar meraih gelar juara di ajang Race Watercross Championship 2021.

Suara.com - Atlet jetski kenamaan Indonesia, Aero Sutan Aswar merasa bangga bisa mengantarkan anak didiknya, Gabriella Aurora Minarulli Tambunan, meraih gelar juara saat mengikuti ajang Race Watercross Championship 2021, Sabtu (20/11/2021).

"Ya tentunya saya pasti sangat bangga dan senang bahwa anak didik saya bisa langsung nyetel dan menang di kejuaraan pertama kalinya," kata Aero Sutan Aswar dalam keterangan tertulisnya.

Gabriella Aurora Minarulli Tambunan (11), berhasil menjadi juara dalam ajang balap jetski yang berlangsung di kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Atlet jetski cilik yang akrab disapa Aurora itu menunjukan hasil yang luar biasa dalam ajang yang diinisiasi oleh Indonesia Jetsport Boating Asociasion (IJBA) dengan Jetski Indonesia Academy ini.

Baca Juga: PBSI Harap Peringkat Pemain Melonjak Lewat Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021

Walaupun baru pertama kali mentas di ajang tersebut, Aurora berhasil menyabet juara pertama kategori kelas rising star R/A stock box dan juara ketiga kelas junior 10-13 YO setelah menyingkirkan 18 peserta lainnya.

Meski menuntut adrenaline serta fokus yang tinggi dalam mengendarai jet air, gadis cilik berusia 11 tahun yang sudah menggemari jetski sejak setahun terakhir ini mengaku sangat senang mendalami olahraga tersebut.

Terkait status debutan, Aurora mengaku tidak menyangka bisa meraih hasil luar biasa di ajang ini. Dia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya, termasuk sang ayah, Gorby Tambunan.

"Aku sangat senang banget, dan nggak nyangka akan bisa menang seperti ini," kata Aurora.

"Pertama aku juga sangat berterima kasih kepada Tuhan kemudian papa aku, kakek-nenek aku serta om-tante aku. Terlebih lagi om Fuli dan om Aero pelatih aku yang selama ini support aku secara penuh," tambahnya.

Baca Juga: Prokes Ketat Indonesia Badminton Festival 2021, PBSI Sampai Carter Pesawat

Komentar