facebook

Tak Ingin Diam, Jonatan Christie Lanjut Latihan Setelah Menang WO

Arief Apriadi
Tak Ingin Diam, Jonatan Christie Lanjut Latihan Setelah Menang WO
Jonatan Christie akan melawan rekan sepelatnas Chico Aura Dwi Wardoyo di babak kedua Indonesia Open di Nusa Dua, Bali, hari Kamis. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

Jonatan Christie batal menghadapi Anders Antonsen di perempat final Indonesia Open 2021 setelah wakil Denmark memutuskan mundur (walkover).

Suara.com - Jonatan Christie dipastikan melaju ke semifinal Indonesia Open 2021 tanpa harus berkeringat setelah lawannya asal Denmark, Anders Antonsen mundur (waklover/WO) karena masalah di otot dada.

Mundurnya Anders Antonsen sangat disayangkan oleh Jonatan Christie lantaran dia sudah mempersiapkan pertandingan itu secara matang. Sebagai gantinya, Jojo pun memilih lanjut latihan untuk mengganti jadwal perempat final yang batal.

"Saya sebenarnya bisa rehat sejenak agar lebih fresh menghadapi laga berikut. Meski begitu, saya manfaatkan untuk tetap berlatih. Sore ini saya akan berlatih sekitar satu atau dua jam untuk menggantikan jadwal tidak bertanding saya," tutur Jonatan Christie dalam rilis PBSI, Jumat (26/11/2021).

“Saya memutuskan memilih berlatih, dengan harapan agar otot-otot saya tidak diam. Saya ingin agar otot-otot tubuh saya tetap bisa untuk beraktivitas agar selalu siap untuk dipakai bertanding,” tambahnya.

Baca Juga: Top 5 Sport: Cedera Lutut, Shesar Menyerah di Babak Kedua Indonesia Open 2021

Meski menyayangkan gagal bertanding menghadapi Antonsen yang secara ranking berada di atasnya, Jojo tetap merasa bersyukur karena berarti jalannya menuju semifinal berjalan mulus.

Apalagi, ini akan menjadi semifinal perdana Jonatan Christie selama mengukuti ajang Indonesia Open 2021 yang merupakan turnamen BWF World Tour dengan level tertinggi yakni Super 1000.

"Yang pasti Puji Tuhan saya bisa lolos ke babak semifinal pertama saya di turnamen Indonesia Open," ujar Jojo.

“Sayang sekali, Antonsen mundur. Saya berharap kalau memang ada sesuatu yang membuat dia mundur, semoga saja dia cepat sembuh," ungkap Jonatan.

Di babak semifinal, Jonatan masih menunggu pemenang laga perempat final antara Sai Praneeth B dari India melawan unggulan kedua asal Denmark, Viktor Axelsen.

Baca Juga: Praveen / Melati Sudahi Indonesia Open 2021 dengan Wajah Tertunduk

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar