facebook

Fabio Quartararo Menang di MotoGP Portugal 2022, Yamaha Kok Malah Ketar-ketir?

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Fabio Quartararo Menang di MotoGP Portugal 2022, Yamaha Kok Malah Ketar-ketir?
Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo merayakan kemenangannya di MotoGP Portugal 2022 yang dihelat di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Minggu (24/4/2022) malam WIB. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Yamaha merasa ketar-ketir usai kemenangan Fabio Quartararo di MotoGp Portugal 2022.

Suara.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo akhirnya menyandang sebagai juara MotoGP Portugal 2022 setelah mengalahkan rival-rivalnya.

Ini menjadi kemenangan perdana pembalap berjuluk El Diablo tersebut di kancah MotoGP 2022. Sebelummya, ia hanya meraih podium kedua di MotoGP Mandalika 2022.

Pastinya dengan kemenangan ini, Fabio Quartararo masih mampu bersaing untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2022. Tetapi Yamaha justru ketar-ketir dengan kemenangan Fabio Quartararo ini, kok bisa?

Yamaha masih belum bisa memastikan masa depan Fabio Quartararo apakah bertahan atau hengkang di musim depan.

Baca Juga: 5 Besar MotoGP Portugal 2022: Sempat Unggul Hampir 6 Detik, Fabio Quartararo Juara

Fabio Quartararo sendiri masih belum menentukan masa depannya bersama Yamaha di masa depan. Ia masih berpikir apakah akan bertahan atau hengkang.

"Kemenangan ini tidak menyederhanakan keputusan saya di masa depan," kata Quartararo, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Ia pun memilih fokus dengan yang terdekat yakni seri MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. (6/2/2022). ANTARA/HO VIA YAMAHA RACING.
Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. (6/2/2022). ANTARA/HO VIA YAMAHA RACING.

Pembalap berjuluk El Diablo tersebut ingin kembali meraih podium pertama di MotoGP Spanyol 2022 yang akan digelar pada pekan depan.

"Saya senang balapan di Jerez akan digelar dalam beberapa hari lagi. Tahun lalu, kami melaju cepat, saya memiliki masalah di lengan bawah. Tapi, saya telah mempersiapkan diri dengan baik pada musim dingin ini. Secara fisik saya merasa kuat dan saya tidak sabar untuk balapan di sana," pungkasnya.

Baca Juga: Sama-sama Jadi Pembalap Yamaha, Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo Ternyata Beda Pendapat Soal Motor

Kontrak yang belum jelas ini memang membuat beberapa pabrikan berminat menggunakan jasanya di musim depan. Menurut kalian apakah Quartararo akan hengkang atau bertahan?

Komentar