facebook

Hasil Piala Uber 2022: Komang Dibungkam Juara Olimpiade Tokyo, Indonesia 0-1 China

Arief Apriadi
Hasil Piala Uber 2022: Komang Dibungkam Juara Olimpiade Tokyo, Indonesia 0-1 China
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi. [Dok. PBSI]

Komang Ayu Cahya Dewi takluk dari Chen Yu Fei dengan skor 12-21, 11-21.

Suara.com - Tim beregu putri Indonesia harus tertinggal 0-1 dari China dalam laga perempat final Piala Uber 2022, Kamis (12/5/2022). Hal itu terjadi setelah Komang Ayu Cahya Dewi takluk dari Chen Yu Fei.

Duel tim beregu putri Indonesia vs China berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Pertandingan dimulai pukul 09.00 WIB.

Komang Ayu selaku wakil pertama Merah Putih dikalahkan Chen Yu Fei yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dengan skor 12-21, 11-21.

Dalam pertandingan itu, Komang Ayu yang berperingkat 203 dunia tak kuasa menghadapi penampilan menyerang dari Yu Fei yang untuk sementara menduduki ranking tiga dunia.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2022: Bungkam Tunggal Korsel, Shesar Perpanjang Napas Indonesia

Dalam dua gim yang dimainkan, Komang Ayu sama sekali tak mampu untuk memberi perlawanan berarti bagi Chen Yu Fei. Dia terus tertinggal di setiap gim dan tak sekalipun mendekati atau bahkan menyamakan perolehan poin wakil Tiongkok.

Di partai kedua, Indonesia menurunkan pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya PRatiwi. Pasangan peringkat 103 dunia ini akan menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yi fan.

Bagi Febriana/Amalia, pertandingan ini jadi ujian tersendiri. Pasalnya, Chen/Jia bukanlah ganda putri semabarangan. Mereka saat ini menempati peringkat satu dunia.

Komentar