facebook

Alex Rins dan Joan Mir Disinyalir Bakal Hijrah ke Honda, Siapa yang Mau Didepak?

Cesar Uji Tawakal
Alex Rins dan Joan Mir Disinyalir Bakal Hijrah ke Honda, Siapa yang Mau Didepak?
Livio Suppo bersama Alex Rins dan Joan Mir beserta kru tim Suzuki Ecstar merayakan podium ke 500 (Instagram)

Alex Rins dan Joan Mir siap ditampung Honda, tapi siapa yang akan digantikan?

Suara.com - Suzuki mengejutkan dunia balap ketika mengumumkan rencananya untuk menarik diri dari MotoGP setelah akhir musim 2022.

Dengan dua pembalap paling berbakat dalam naungan Suzuki, tak perlu dikatakan bahwa apa yang akan terjadi di masa depan bagi Alex Rins dan Joan Mir adalah topik yang sangat diperdebatkan.

Spekulasi mengenai masa depan kedua pembalap telah beredar, tetapi sekarang, keduanya disebut-sebut sedang diincar oleh Honda.

Dilansir dari Rideapart, sebelumnya diketahui bahwa kedua pembalap itu akan memperbarui kontrak mereka dengan Suzuki.

Baca Juga: Gagal Tampil Elegan di Kondangan, Wanita Ini Kena Apes Gegara Rok Nyangkut di Gir, duh!

Namun, dengan niat Suzuki untuk menarik diri dari seri balap, kedua penunggang motor balap ini tentu harus cari tempat bernaung baru.

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig telah mengkonfirmasi bahwa kedua pembalap Spanyol itu telah menghubungi Honda untuk membahas prospek ketika datang ke masa depan mereka.

Kompromi pun harus dilakukan. Jika Honda mengambil salah satu atau kedua pembalap, pasti, pembalap lain akan kehilangan kursi mereka.

Alberto Puig bersama Marc Marquez (Instagram)
Alberto Puig bersama Marc Marquez (Instagram)

Terkait hal ini, bos Repsol Honda, Alberto Puig, menjelaskan bahwa Honda belum membuat keputusan tentang siapa yang akan dipilih, Mir atau Rins.

"Saya tidak bisa menilai apakah Mir dan Rins juga berbicara dengan pabrikan lain. Yang saya tahu adalah mereka menghubungi kami," kata Puig dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh Speedweek.

Baca Juga: Harga Suzuki Ertiga Hybrid Dipatok Mulai Rp 270 Juta

"Mereka ingin berbicara, kami memiliki beberapa percakapan dengan mereka. Ketika pembalap ingin berbicara dengan Honda, Honda selalu mendengarkan. Kami menghormati para pembalap dan kami harus mendengarkan apa yang mereka katakan."

Lebih lanjut, Puig menekankan bahwa Honda tidak mengubah strateginya hanya karena Suzuki telah memutuskan untuk meninggalkan seri ini. Sebaliknya, itu hanya akan mempertimbangkan ketersediaan kedua pembalap.

Jadi belum jelas siapa yang akan didepak dari kursi Repsol Honda. Apakah Pol Espargaro yang tak kunjung menunjukkan taringnya, ataukah Marc Marquez yang kondisinya tak lagi prima.

Komentar