facebook

Target Medali Terpenuhi, Tim Panahan Indonesia Bertekad Tambah Emas SEA Games 2021

Syaiful Rachman
Target Medali Terpenuhi, Tim Panahan Indonesia Bertekad Tambah Emas SEA Games 2021
Pemanah Indonesia Arif Dwi Pangestu (kiri) dan rõekan-rekannya berjalan memasuki lapangan pertandingan babak final nomor Recurve Beregu Putra Panahan SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi Sports Training and Competition Center, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5/2022). Tim Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 6-2. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Sejauh ini tim panahan Indonesia sudah meraih empat medali emas.

Suara.com - Tim panahan Indonesia bertekad menambah perolehan medali emas pada SEA Games 2021 di Vietnam meski target empat medali yang diemban sudah terpenuhi.

Keempat medali emas itu diraih dari lima emas yang diperebutkan di Ha Noi National Sports Training Center, Hanoi, Rabu (18/5/2022).

Emas pertama diraih Indonesia pada nomor Recurve Beregu Putra yang diwakili Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Alvyanto Prastyadi.

Medali emas kedua diraih atlet debutan panahan Rezza Octavia yang berpasangan dengan Riau Ega Agatha di nomor Recurve Beregu Campuran mengalahkan Malaysia.

Baca Juga: Gagal Sabet Emas SEA Games 2021, Silvana Lamanda Akui Gagal Fokus di Ronde Dua

Pada nomor Recurve Perorangan Putri, Rezza kembali mempersembahkan medali emas dengan mengalahkan wakil dari Thailand.

Sedangkan medali emas keempat diraih oleh Arif Dwi Pangestu di nomor Recurve Perorangan Putra mengalahkan seniornya, Riau Ega Agatha.

"Perolehan medali ini memang sudah diprediksi sejak awal. Dan, kita sudah memenuhi target 4 medali emas. Nomor Recurve beregu putri memang tidak turun karena materinya belum mumpuni," kata Pelatih Kepala Timnas Panahan Recurve Nurfitriyana.

Menurut salah satu srikandi peraih perak Olimpiade Seoul 1988 itu, peluang Indonesia untuk menambah medali emas cukup terbuka pada pertandingan penutup, Kamis (19/5/2022).

Sebab, Indonesia menempatkan Tim Coumpound Beregu Putra yang akan menghadapi Malaysia di final.

Baca Juga: SEA Games 2021: Kalahkan Singapura, Golf Beregu Putra Indonesia Raih Perunggu

"Peluang kita ada di Compound Beregu Putra. Kekuatan kita dan Malaysia cukup berimbang. Mudah-mudahan mereka bisa kembali menyumbangkan medal emas," katanya.

Pelatih Timnas Panahan Indonesia Wahyu Hidayat juga menyebutkan terbukanya peluang Indonesia meraih medali emas lagi.

"Ya, kita memang masih punya peluang untuk menambah medali emas yang bakal disumbangkan kepada Kontingen Indonesia terutama di nomor Compound Beregu Putra dimana Indonesia akan menghadapi Malaysia," ujar Wahyu seperti dimuat Antara.

Komentar