facebook

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2021: Indonesia Masih Tertahan di Posisi Lima

Reky Kalumata
Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2021: Indonesia Masih Tertahan di Posisi Lima
Logo SEA Games 2021. [Antara]

Kontingen Indonesia telah mengumpulkan 36 medali emas

Suara.com - Indonesia masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam dengan mengumpulkan 36 emas, 50 perak, 47 perunggu.

Hasil tersebut berdasarkan data dari HQ Indonesia untuk SEA Games Vietnam hingga Rabu (18/5/2022) pukul 20:22 WIB seperti dimuat Antara.

Pada hari ini, Indonesia menambah pundi-pundi medali emas sebanyak sembilan keping, tiga perak, dan sembilan perunggu.

Cabang olahraga panahan menjadi penyumbang emas terbanyak, hari ini, dengan empat keping atau sapu bersih semua nomor yang dilombakan pada Rabu.

Baca Juga: Target Medali Terpenuhi, Tim Panahan Indonesia Bertekad Tambah Emas SEA Games 2021

Emas pertama diraih Indonesia pada nomor recurve beregu putra melalui Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Alvyanto Prastyadi.

Kedua diraih atlet debutan panahan Rezza Octavia yang berpasangan dengan Riau Ega Agatha di nomor recurve beregu campuran.

Kemudian pada nomor recurve perorangan putri, Rezza kembali mempersembahkan medali emas. Terakhir Arif Dwi Pangestu di nomor recurve perorangan putra mengalahkan seniornya, Riau Ega Agata.

Emas selanjutnya datang cabang olahraga dayung nomor kano/kayak melalui Tri Wahyu Buwono, Andri Agus Mulyana, Joko Andriyanto, dan Sutrisno dari nomor 1000 meter kayak empat putra.

Lalu cabang olahraga menembak dengan satu keping emas melalui Fathur Gustafian dan Citra Dewi Resti yang turun pada nomor 10 M Air Rifle Mixed Team.

Baca Juga: Gagal Sabet Emas SEA Games 2021, Silvana Lamanda Akui Gagal Fokus di Ronde Dua

Taekwondo dengan satu emas melalui Muhammad Bassam Raihan pada nomor kyorugi (tarung) kelas under 63kg putra.

Komentar