facebook

Tokcer saat Pakai Piranti Lawas, Enea Bastianini Ogah Kenakan Fairing Ducati Baru

Cesar Uji Tawakal
Tokcer saat Pakai Piranti Lawas, Enea Bastianini Ogah Kenakan Fairing Ducati Baru
Enea Bastianini saat berlaga di MotoGP Prancis 2022(Instagram/bestia23)

Menjadi pembalap Ducati dengan kemenangan terbanyak, Bastianini enggan pakai komponen terbaru dari timnya.

Suara.com - Ungkapan populer mengatakan bahwa dalam tim yang menang, tidak mau melakukan banyak perubahan. Mungkin itulah yang dipikirkan Enea Bastianini, pembalap Ducati terbaik musim ini, dia yang berkompetisi di Desmosedici GP21.

Pembalap italia itu akan menolak fairing baru, yang digunakan pada motor tim resmi yang disediakan pabrik untuknya.

Dilansir dari Motorcycle Sports, ada dua alasan untuk ini: pertama, ia melakukannya dengan sangat baik dengan paket kompetitif yang telah digunakan dan kedua, karena hanya dapat memilih satu versi fairing dan lebih suka menunggu yang baru untuk diuji sehingga dapat memutuskan dengan lebih baik mana yang lebih disukainya.

"Dall'Igna melakukan lebih dari apa yang dijanjikan ke Enea, dia memberinya lebih banyak hal  dibanding kontrak, sampai pada titik di mana kami memiliki beberapa bagian dari GP22. Kami menguji fairing di Jerez dan kami sedang menunggu versi kedua, yang akan datang pada bulan Agustus di Silverstone. Kami hanya bisa menyetujui satu jadi kami lebih suka menunggu. Satu-satunya hal yang tidak kami miliki adalah perangkat untuk menurunkan bagian depan motor, jika tidak maka akan sama dengan motor tim resmi' kata agen Bastianini, Carlo Pernat.

Baca Juga: Jelang MotoGP Italia 2022, Andrea Dovizioso Pasrah dengan Motor Yamaha

Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini. [EMLI]
Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini. [EMLI]

Sumber lain, yang diduga anggota tim Gresini, mengatakan bahwa fairing baru akan diuji di Barcelona dan bukan Silverstone, seperti yang dikatakan Pernat.

"Untuk saat ini Bastianini telah memutuskan untuk tidak menggunakan fairing ini. Dia sedang menunggu tes yang mengikuti di Barcelona untuk mengujinya lagi."

Bahkan sang pebalap merasa sangat baik dengan GP21 dan merasa bahwa perubahan sekarang akan membutuhkan upaya ekstra untuk beradaptasi yang dapat mempengaruhi penampilannya di balapan. Tes di Barcelona dijadwalkan pada 6 Juni, senin setelah balapan di trek yang sama.

Saat itulah keputusan akan dibuat. Antara fairing GP21, GP22 saat ini atau evolusi yang direncanakan untuk GP22, yang akan diuji di Barcelona.

Baca Juga: Cari Sumber Daya Alternatif, BMW Bakal Hadirkan Pabrik Bebas Bahan Bakar Fosil

Komentar