facebook

Pede Jadi Kunci Rinov / Pitha Menangi Laga Kedua di Malaysia Masters 2022

Rully Fauzi
Pede Jadi Kunci Rinov / Pitha Menangi Laga Kedua di Malaysia Masters 2022
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari. (Handout PBSI)

Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari menundukkan Yuki Kaneko / Misaki Matsutomo hari ini.

Suara.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari mempunyai rasa percaya diri yang cukup tinggi saat menjalani pertandingan babak kedua Malaysia Masters 2022 dengan meraih kemenangan atas pasangan Yuki Kaneko / Misaki Matsutomo di Kuala Lumpur, Kamis (7/7/2022).

Sejak awal, Rinov / Pitha optimistis bisa mendulang kemenangan atas pasangan asal Jepang itu berbekal tiga kemenangan beruntun dalam empat pertemuan sebelumnya.

"Dari awal kami yakin bisa menang lagi. Apalagi kami memiliki modal tiga kemenangan beruntun dalam empat pertemuan sebelumnya. Jadi, saya dan Pitha begitu yakin bisa menang lagi," tutur Rinov seperti dimuat Antara.

Setelah menang dua gim langsung 21-15, 21-18, pasangan peringkat ke-20 merebut tiket babak perempat final turnamen level BWF Super 500 tersebut.

Baca Juga: Hasil Malaysia Masters 2022: Rinov/Pitha dan Gregoria Mariska Melaju ke Perempat Final

"Kami bermain normal dan bisa mengatasi lawan. Mungkin karena kami sudah sering bertemu, jadi sedikit banyak tahu bagaimana karakter permainan dan pola mereka seperti apa. Apalagi, kami sebelumnya menang tiga kali. Jadi tambah percaya diri bisa mengalahkan mereka lagi kali ini," tambah Rinov.

Pada babak delapan besar pada Jumat, Rinov/Pitha akan bertemu Robin Tabeling/Selena Piek. Pasangan Belanda ini di babak kedua membuat kejutan besar dengan mengandaskan unggulan pertama asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Menurut Rinov, lawan dari Eropa punya pola permainan yang secara keseluruhan hampir sama karena mengandalkan pola hafalan. Oleh sebab itu, Rinov/Pitha akan berusaha menjaga pola mereka sendiri sejak awal.

"Untuk pertandingan besok, kami harus bersiap lagi. Mereka pasti juga tambah percaya diri setelah mengalahkan unggulan pertama. Karena itu, kami tidak boleh lengah. Harus siap dari awal," katanya.

Selain Rinov/Pitha, Indonesia juga masih mempunyai wakil lainnya di nomor ganda campuran yaitu pasangan non pelatnas, Hafiz Faizal/Serena Kani. Sayangnya langkah mereka terhenti di babak 16 besar karena dikalahkan wakil tuan rumah, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan skor 15-21, 20-22.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Malaysia Masters 2022 Hari Ini: 12 Wakil RI Berjuang ke Perempat Final

[Antara]

Komentar