alexametrics

Fakta Mengejutkan soal Pendiri Facebook Mark Zuckerberg

Chaerunnisa | Aditya Gema Pratomo
Fakta Mengejutkan soal Pendiri Facebook Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg bersama istrinya Priscilla Chan dan putri mereka, Maxima Chan Zuckerberg. [Facebook/ Zuck]

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg senang belajar bahasa dan mengecek WA.

Suara.com - Seperti seorang CEO pada umumnya, jadwal harian Mark Zuckerberg sangat padat. Itu dapat dimengerti mengingat dia memimpin banyak perusahaan seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Dalam mengawali harinya, Mark biasa terbangun jam 8 pagi. Usai membuka mata, pendiri Facebook itu langsung mengecek Facebook, Messenger, dan WhatsApp di ponsel miliknya.

Setelah memeriksa pesan di smartphone, Mark langsung melakukan lari ringan di sekitar rumahnya. Dia juga mengajak anjing kesayangannya, Beast, yang memiliki bentuk lucu.

Soal pemilihan menu sarapan, Mark mengaku bukan termasuk tipe pemilih. Apapun makanan yang tersaji akan disantapnya tanpa tersisa.

Satu hal unik tentang Mark adalah, pemilihan pakaian. Dia selalu mengenakan kaus berwana abu-abu dalam kegiatan sehari-hari. Dia beralasan, dirinya tidak ingin dipusingkan dengan hal-hal yang bersifat remeh.

"Aku hanya ingin mengambil keputusan secara cepat. Lebih baik mengurusi kepentingan masyarakat," imbuhnya.

Dalam sepekan, dia bisa menghabiskan 60 jam waktunya di Facebook. Namun, Mark juga menjelaskan, dia sering bertemu dengan klien di luar kantor.

Ketika sedang tidak bekerja, dia banyak menghabiskan waktu untuk belajar bahasa. Mark diketahui menguasai bahasa Cina yang sangat bermanfaat bagi dirinya untuk menjalin kemitraan dengan pemerintah Cina.

Kendati memiliki jadwa padat, Mark tetaplah seorang suami dan ayah yang bertanggung jawab bagi keluarganya. Tak jarang, dia mengunggah kegiatan keluarganya di berbagai tempat.