Perbaikan Bodi Belakang iPhone 8 Lebih Mahal dari Layar

Dythia Novianty | Aditya Gema Pratomo
Perbaikan Bodi Belakang iPhone 8 Lebih Mahal dari Layar
Bocoran iPhone 8. [YouTube]

Apple menggunakan material kaca untuk bagian bodi belakang iPhone 8 dan 8 Plus.

Suara.com - Apple menggunakan material kaca untuk bagian bodi belakang iPhone 8 dan 8 Plus. Kendati terlihat indah, ponsel Apple tersebut dinilai rentan terhadap kerusakan. Sayangnya, biaya perbaikan bagian belakang iPhone 8 tidaklah murah.

Apple diketahui memiliki layanan asuransi AppleCare+ yang berlaku dua tahun. Dengan layanan ini, pengguna hanya perlu membayar 29 dolar AS atau sekitar Rp385 ribu untuk perbaikan. Bahkan, perbaikan ini hanya mencakup layar depan.

Kerusakan yang terjadi di bodi belakang akan masuk ke perbaikan 'other damage'. Perbaikan jenis ini akan menghabiskan biaya sekitar 99 dolar AS (Rp1,3 jutaan) dan belum termasuk pajak.

Jika layanan AppleCare+ sudah tidak berlaku, maka perbaikan bodi belakang akan mencapai 349 dolar AS atau kisaran Rp4 jutaan untuk iPhone 8 dan 399 dolar AS atau kisaran Rp5 jutaan untuk iPhone 8 Plus.

Perbaikan yang mahal disebabkan proses pelepasan bagian belakang yang cukup sulit dibandingkan layar. Sebab, Apple menggunakan banyak lem untuk merekatkan bagian belakang iPhone 8.

Selain itu, terdapat beberapa komponen yang menempel langsung dengan bodi belakang, seperti koil wireless charging.

Sekadar informasi, iPhone 8 dibanderol mulai 699 dolar AS (Rp9,3 jutaan) sementara iPhone 8 Plus pada harga 799 dolar AS atau sekitar Rp10 jutaan. Keduanya sudah tersedia sejak

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Berpetualang di alam terbuka sambil menikmati hotel gantung adalah pengalaman yang ditawarkan oleh sebuah skylodge di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.
.
Untuk bisa menjejak ke skylodge tertinggi di dunia ini Anda harus menanjaki tebing di Gunung Parang sejauh 500 meter!
.
Seperti apa keseruannya? Saksikan selengkapnya di Youtube Suaradotcom!
.
.
.
#video #videooftheday #gunungparang #skylodge #purwakarta #jawabarat #indonesia #travelling #explorepurwakarta #exploreindonesia #asia #suaradotcom

INFOGRAFIS