Tragis! 1.000 Ramaja Terlibat Sebar Video Dewasa Lewat Facebook

Dythia Novianty
Tragis! 1.000 Ramaja Terlibat Sebar Video Dewasa Lewat Facebook
Logo Facebook. [AFP]

Sebanyak 1000 remaja terlibat penyebaran video dewasa lewat Facebook.

Suara.com - Pihak kepolisian Denmark tengah dihadapi masalah serius dari dua video dan foto berkonten dewasa tersebar luas di dunia maya melalui Facebook. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 1.000 orang terlibat yang diantaranya 800 anak lelaki dan 200 anak perempuan terlibat proses pendistribusiannya.

Video tersebut dibuat pada tahun 2015 dan telah menyebar di Facebook sampai musim gugur 2017 lalu. Pelaku diketahui berusia 15 tahun.

Begitu juga dengan para tersangka penyebaran video dan foto tersebut yang kebanyakan berusia antara 15 dan 20 tahun dan dari semua wilayah di Denmark.

Polisi mengatakan sebagian besar remaja ini berbagi video beberapa kali tapi telah membagikannya ratusan kali. Dan diketahui tersebar di layanan perpesanan Facebook.

Facebook mengatakan kepada pihak berwenang AS dan kasus tersebut sampai di Denmark melalui Europol, badan penegak hukum Uni Eropa.

Usia persetujuan Denmark adalah 15 namun mendistribusikan materi seksual yang melibatkan orang-orang di bawah usia 18 tahun merupakan tindak pidana yang memiliki hukuman maksimal enam tahun penjara.

Jika remaja dalam kasus ini dinyatakan bersalah, kemungkinan besar mereka akan didenda atau diberi hukuman percobaan.

"Salah satu hukuman tersebut akan memberi mereka catatan kriminal yang bertahan hingga satu dekade," kata pihak berwajib setempat. [News.sky]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS