Pengalaman Menggunakan Acer Aspire U27, PC Segala Bisa

Dythia Novianty | Aditya Gema Pratomo
Pengalaman Menggunakan Acer Aspire U27, PC Segala Bisa
Acer Aspire U27. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

PC all-in-one membawa segala macam fungsi komputer dalam suatu perangkat yang lebih simpel, seperti Acer Aspire U27.

Suara.com - PC berjenis all-in-one selalu memberikan kesan tersendiri bagi pemakainya. Bagaimana tidak, pc jenis ini membawa segala macam fungsi komputer dalam suatu perangkat yang lebih simpel, seperti Acer Aspire U27. Perangkat yang dijual di harga Rp22,9 juta ini memiliki beragam keunggulan yang dapat dimanfaatkan pengguna yang membutuhkan perangkat dengan performa terbaik.

Desain

Elegan dan ringkas adalah kesan pertama yang penulis dapatkan ketika melihat PC ini. Bagaimana tidak, Acer Aspire U27 hanya memiliki ketebalan 12 mm. Dimensi yang tipis untuk sebuah perangkat PC all-in-one.

Material metal yang digunakan untuk membalut Acer Aspire U27 membuat perangkat ini terlihat premium. Sementara bagian penyangganya berbentuk "V" yang juga dibalut metal.

Untuk keamanan, Acer Aspire U27 sudah dilengkapi dengan kamera berbasis infra merah. Saat kami coba, kameranya memang agak cukup lama dalam memindai wajah pengguna yang ingin masuk. Setidaknya, wajah Anda harus tepat berada di tengah agar sistem mengizinkan masuk.

Layar sentuh Acer Aspire U27 berukuran 27 inci dengan resolusi 1920 x 1080. Layarnya yang lebar mampu memberikan pengalaman visual lebih baik.

Acer Aspire U27. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Performa

Sebagai sebuah perangkat all-in-one, Acer Aspire U27 mengusung hardware yang terbilang mumpuni. Perangkat ini menggunakan prosesor Intel i7 7500U Generasi Ketujuh yang dipasangkan dengan RAM 8 GB.

Di sisi storage, Anda tidak akan kehabisan ruang. Acer membenamkan ruang penyimpanan sebesar 1 TB di perangkat ini.

Acer Aspire U27. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Acer Aspire U27 mengusung teknologi fan-less Acer LiquidLoop untuk sistem pendingin. Sistem tersebut tidak menimbulkan suara berisik saat bekerja.

Tanpa bermaksud melebih-lebihkan, temperatur Acer Aspire U27 tetap terjaga selama digunakan. Sebagai informasi, penulis biasa menggunakan perangkat ini selama enam jam dan tidak ada suhu panas yang dirasakan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS