Masih Kirim Lamaran Via Amplop? 3 Platform Ini Lebih Mudah Dicoba

Iwan Supriyatna
Masih Kirim Lamaran Via Amplop? 3 Platform Ini Lebih Mudah Dicoba
Ilustrasi pencari kerja yang masih menggunakan lamaran fisik.

Platform pencari kerja itu akan mencari secara otomatis pekerjaan apa yang sesuai.

Suara.com - Mencari kerja di era serba teknologi saat ini sudah tak perlu lagi mengirimkan lamaran berbentuk fisik. Kamu hanya perlu mengisi lampiran lamaran kamu dalam sebuah platform pencari kerja.

Platform pencari kerja itu akan mencari secara otomatis pekerjaan apa yang sesuai dengan bidang yang kamu gemari dan geluti sejak kuliah.

Tapi apakah semua platform pencari kerja bisa menemukan pekerjaan yang pas dan dipastikan pekerjaan tersebut bukanlah tipu-tipu segelintir pihak yang tak bertanggung jawab.

Tim HiTekno.com jaringan Suara.com dalam hal ini sudah mengumpulkan beberapa platform pencari kerja yang bisa kamu coba nih. Yuk simak apa saja platform itu.

1. Jobstreet.com

Jobstreet didirikan di Malaysia pada tahun 1997. Selain di Indonesia, situs ini juga ada di Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Dalam situs ini, kamu bisa menggunakan pilihan bahasa Indonesia atau bahas Inggris lho.

Fitur pencarian dan penelusuran lowongan disini berdasarkan spesialisasi, tingkat jabatan, lokasi, nama perusahaan, lowongan di luar negeri, lowongan lulusan baru dan lowongan yang membutuhkan banyak pelamar.

Selain itu, kamu juga bisa memilih lowongan berdasarkan tanggal dan gaji. Selain hadir dalam versi situs, Jobstreet juga tersedia di Play Store dan App Store kamu.

Jadi bisa sambil kamu unduh di smartphone ya.

2. Jobs.id

Situs ini memiliki tampilan sederhana dan menyediakan informasi lowongan kerja dari beragam industri. Dari finansial hingga periklanan.

Lokasi pekerjaan juga beragam, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Batam, Medan, Yogyakarta, Balikpapan dan kota-kota besar lainnya.

Kamu bisa menggunakan kotak pencarian untuk mencari pekerjaan yang kamu inginkan.

Selain kotak pencarian, kamu juga bisa melihat lowongan kerja terpopuler berdasarkan posisi, lokasi dan perusahaan.

3. Karir.com

Karir.com didirikan oleh PT Karir Komunika Pratama yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sama halnya dengan situs pencari kerja lainnya, karir.com juga memiliki fasilitas pencarian pekerjaan berdasarkan posisi, nama perusahaan dan kata kunci.

Selain itu, situs ini juga memiliki informasi kategori pekerjaan berdasarkan industri dan kota.

Itu tadi deretan situs informasi pencari kerja. Untuk yang masih mencari pekerjaan, sering-sering main di situs tersebut ya.

Berita ini sebelumnya telah dimuat juga di Hitekno.com jaringan Suara.com dengan link berita https://www.hitekno.com/internet/2018/06/13/184517/job-seeker-wajib-main-ke-deretan-platform-ini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS