Xiaomi Mi A1 Dikabarkan Meledak Saat Sedang Mengisi Baterai

Liberty Jemadu | Aditya Gema Pratomo
Xiaomi Mi A1 Dikabarkan Meledak Saat Sedang Mengisi Baterai
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Xiaomi Mi A1 meruakan gawai Android One pertama Xiaomi.

Suara.com - Ponsel pertama Android One dari Xiaomi, Mi A1, dilaporkan meledak saat baterainya sedang diisi ulang. Hal itu terungkap setelah seorang pengguna mengadukan masalah tersebut di forum MIUI.

Pengguna Mi A1 yang menggunakan akun bernama Nexsad itu menceritakan, Xiaomi Mi A1 yang bermasalah adalah milik temannya.

"Temanku mengisi baterai ponselnya sebelum akhirnya tidur seperti biasa. Ia sempat terkejut dan terbangun, tetapi mengabaikannya dan kembali tidur," jelasnya.

Keesokan harinya, lanjut Nexsad, temannya terkejut setelah menemukan ponselnya dalam keadaan yang rusak. Untungnya, temannya tidak mengalami cedera.

"Jika bukan karena casing dan jarak, dia bisa saja terluka parah," cerita Nexsad seperti dilansir Gadgetsnow.

Dalam postingan ia juga mengunggah kondisi Xiaomi Mi A1 temannya pasca terbakar. Dalam foto tampak bodi belakang ponsel yang sudah terkelupas.

Nexsad mengungkapkan, temannya sudah melaporkan kejadian tersebut ke perwakilan Xiaomi setempat. Ia berharap, Xiaomi dapat memberikan ganti rugi yang setimpal kepada temannya.

"Pengguna Mi A1, berhati-hatilah untuk tidak menempatkannya di dekat kepalamu saat mengisi daya," imbaunya.

Xiaomi disebut telah mengetahui masalah ini dan sedang mendiskusikannya secara internal. Sejauh ini, Xiaomi belum memberikan pernyataan resminya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS