Terungkap! Arti Nama Aneh iPhone Terbaru, Ternyata...

Dythia Novianty
Terungkap! Arti Nama Aneh iPhone Terbaru, Ternyata...
iPhone XR. [AFP]

Apple belum lama ini merilis ponsel pintarnya dengan nama-nama yang cukup rumit, iPhone XS, XS Max dan XR.

Suara.com - Apple belum lama ini merilis ponsel pintarnya dengan nama-nama yang cukup rumit, iPhone XS, XS Max dan XR. Menurut kepala pemasaran Apple, penamaan ini pada dasarnya tidak berarti apa-apa.

Ketika ponsel baru keluar, XS terasa cukup alami. Melihat kebiasaan sebelumnya, penambahan S diterapkan pada iPhone X, yang hadir di tahun lalu.

Tetapi XR lebih membingungkan. Apple tidak pernah menggunakan huruf satu ini sebelumnya, dan tidak jelas mengapa mereka memilih nama itu. Apakah itu hanya huruf sebelum S, atau merujuk pada sesuatu yang lain sama sekali.

Phil Schiller, bos pemasaran Apple, telah mengatakan bahwa nama itu tidak terlalu berarti sama sekali. Dia mengatakan kepada Engadget dilansir Independent, bahwa huruf-huruf setelah nama iPhone tidak berdiri untuk sesuatu yang spesifik secara resmi, tetapi mereka berarti sesuatu baginya.

"Saya suka mobil dan hal-hal yang berjalan cepat, dan R dan S keduanya huruf yang digunakan untuk menunjukkan mobil sport yang benar-benar istimewa," katanya.

Dia tampaknya mereferensikan manufactuers mobil seperti Porsche, yang suka menempelkan huruf di ujung nama-nama mobilnya.

Huruf S dan R yang aneh hanyalah salah satu bagian dari misteri atas nama-nama telepon baru Apple. Meskipun pabrikan bersikeras bahwa X berarti "sepuluh", tapi banyak orang tidak melakukannya. Sementara nama "Max" dicoba sebagai pengganti kata "Plus" yang sudah muncul dalam beberapa tahun terakhir.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS