Samsung Perkenalkan Kecanggihan Baru Bixby dan SmartThings

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Samsung Perkenalkan Kecanggihan Baru Bixby dan SmartThings
President and CEO, IT & Mobile Communication Division, Samsung Electronics, DJ Koh saat Samsung Developer Conference 2018 di San Francisco, Kamis (8/11/2018) dini hari. [Samsung Indonesia]

Samsung Electronics memperkenalkan serangkaian sarana developer untuk Bixby dan platform SmartThings.

Suara.com - Samsung Electronics memperkenalkan serangkaian sarana developer untuk Bixby dan platform SmartThings, serta pengalaman mobile terbaru dengan One UI dan Infinity Flex Display, di mana desain antarmuka One UI terbaru dapat menempatkan konten paling relevan di bagian bawah layar. Pihak Samsung dalam acara Samsung Developer Conference 2018, mengklaim bahwa pihaknya telah mencapai kemajuan signifikan dalam AI dan IoT.

"Kemajuan yang diterapkan pada Bixby dan SmartThings membuka lembaran baru di mana produk dan servis dari pihak ketiga dapat diintegrasikan ke AI dan platform IoT. Layar lipat menjadi fondasi untuk pengalaman mobile jenis baru, kami antusias untuk bekerja dengan para developer pada platform baru ini untuk menciptakan pengalaman baru bagi para konsumen kami," ucap DJ Koh, President and CEO, IT & Mobile Communication Division, Samsung Electronics saat acara, Kamis (8/11/2018) dini hari.

Sekarang, Samsung mengembangkan Bicby menjadi intelligence platform untuk mempermudah developer, Bixby Developer Studio, yang menyajikan cara intuitif bagi developer dan partner untuk membuat servis dan perangkat lebih cerdas.

Developer akan mampu menciptakan Bixby Capsules, sebuah fitur yang diciptakan untuk Bixby dan memudahkan akses bagi konsumen di Bixby Marketplace. Platform Bixby ini membuat developer mampu mengadaptasi capsule dari mobile phone atau televisi ke perangkat rumah tangga dan produk lainnya dalam ekosistem Samsung.

Dalam lingkup SmartThings sendiri kini Samsung membuat developer lebih cepat dan mudah untuk menghubungkan perangkat dan servis mereka ke platform SmartThings dengan seperangkat alat dalam SmartThings Developer Workspace. Alat-alat yang telah diperbarui tersebut termasuk SmartThings Cloud Connector, SmartThings Device Kit, dan SmartThings Hub Connector. Tak hanya itu, program sertifikasi Works With SmartThings(WWST) telah ditingkatkan untuk memberikan developer akses langsung ke ahli dan sumber daya SmartThings.

Sementara itu, Infinity Flex Display yang disematkan ke dalam ponsel lipat bersama dengan One UI, menyajikan smartphone yang memunculkan layar lebih besar dan imersif untuk multitasking dan menampilkan konten.

One UI. [Samsung Indonesia]
One UI. [Samsung Indonesia]

Pengalaman menggunakan aplikasi akan bertransisi dengan mulus dari layar kecil ke layar yang lebih besar saat lipatan perangkat dibuka. Infinity Flex Display merupakan platform generasi selanjutnya,dimana Samsung mengundang developer untuk berpartisipasi sejak awal dalam terobosan ini.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS