Punya Dua Kaki Kiri, Perdana Menteri Australia Dicemooh

Liberty Jemadu
Punya Dua Kaki Kiri, Perdana Menteri Australia Dicemooh
Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, menghadiri KTT G20 di Argentina pada November 2018. [AFP/Ludovic Marin]

Dalam foto yang disunting secara semberono itu, Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, tampak memiliki dua kaki kiri.

Suara.com - Perdana Menteri Australia , Scott Morrison , menjadi bulan-bulanan di negerinya setelah ia tampil aneh, dengan dua kaki kiri, dalam sebuah foto keluarga yang diedit asal-asalan.

Foto yang menggambarkan Morrison bersama istri serta dua anak mereka itu disiapkan untuk menjadi foto resmi website pribadi sang perdana menteri. Tetapi seorang staf lalu mengedit foto tersebut, untuk menghilangkan sepatu di kaki kiri Morrison yang tampak kotor.

Niat sang staf mungkin baik, tapi kualitas suntingannya buruk. Hasilnya di foto itu Morrison seperti memiliki dua kaki kiri.

Alhasil, setelah diunggah ke internet, kesalahan itu dengan cepat ditemukan oleh para warganet Australia. Morrison pun menjadi sasaran cemooh di media- media sosial .

Seorang juru bicara kantor perdana menteri, seperti dilansir Reuters, Rabu (9/1/2019), kemudian menjelaskan ke publik bahwa foto itu disunting tanpa sepengetahuan dan izin Morrison.

Morrison sendiri kemudian angkat bicara. Melalui Twitter, ia dengan nada bercanda mengatakan bahwa sang staf yang ceroboh seharusnya memperbaiki kepalanya yang mulai botak.

Adapun insiden itu terjadi ketika Morrison dan koalisi Liberal - Nasional sedang berusaha untuk mempertahankan kekuasaan jelang pemilihan umum pada Mei mendatang. Saat ini koalisi Morrison tertinggal dari Partai Buruh dalam beberapa jajak pendapat.

"Untuk terpilih kembali, Morrison harus memastikan segalanya berjalan benar," kata Haydon Manning, pakar politik dari Flinders University, Australia Selatan. (Reuters)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS