Di Indonesia, Huawei Mate 20 Pro Terjual Senilai Rp 30 Miliar

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Di Indonesia, Huawei Mate 20 Pro Terjual Senilai Rp 30 Miliar
Huawei Mate 20 Pro diperkenalkan di Jakarta pada 18 Desember 2018. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Huawei Mate 20 Pro yang diluncurkan pada Desember 2018 dijual di rentang harga Rp 9 juta - Rp 12 juta di Indonesia.

Suara.com - Huawei Mate 20 Pro , yang diluncurkan pada 19 Desember 2018 kemarin, rupanya cukup laris di Indonesia dan produsen ponsel asal Cina itu mengklaim bahwa Huawei Mate 20 Pro yang sudah terjual di Indonesia nilainya mencapai Rp 30 miliar.

Menurut Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, nilai total penjualan Huawei Mate 20 Pro - yang dihargai di rentang Rp 9 juta hingga Rp 12 juta itu - menunjukkan bahwa pasar gawai premium Indonesia mulai menerima merek Huawei.

"Huawei ingin menaklukan pasar premium di Indonesia yang sedang berkembang dengan produk kami. Itulah mengapa kami memboyong Mate 20 series ke pasar Indonesia," ucap Lo Khing Seng, saat membahas penjualan Huawei Mate 20 series di Jakarta, pada Sabtu (12/1/2019).

Meski demikian, Lo menolak membeberkan berapa unit Huawei Mate 20 Pro yang sudah terjual di Tanah Air.

Adapun selama 2018, Huawei berhasil menjual lebih dari 200 juta ponsel di dunia. Jumlah itu merupakan rekor baru bagi raksasa teknologi Cina tersebut. Kini, Huawei telah dinobatkan menjadi brand smartphone nomor dua di dunia, mengalahkan Apple meski masih tertinggal dari Samsung.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS