LG G8 ThinQ Dipastikan Miliki Kamera 3D, Fungsinya?

Rully Fauzi | Tivan Rahmat
LG G8 ThinQ Dipastikan Miliki Kamera 3D, Fungsinya?
LG G8 ThinQ. [Amelia Holowaty Krales / The Verge]

LG dengan percaya diri mengumbar fitur yang akan ada pada smartphone teranyarnya, LG G8 ThinQ.

Suara.com - LG dengan percaya diri mengumbar fitur yang akan ada pada smartphone teranyarnya, LG G8 ThinQ. Meski belum diperkenalkan secara resmi, ponsel ini akan dibekali kamera 3D. Lantas, untuk apakah fungsi kamera tersebut?

Menurut laporan The Verge, kamera 3D LG G8 ThinQ sudah dilengkapi sensor time-of-flight (ToF). Sensor bekerja dengan menembakkan sinar infra merah ke sasaran foto yang berguna untuk mengenali obyek tiga dimensi. 

Selain itu, sensor juga berfungsi untuk meningkatkan keamanan sistem face unlock dan akurasi efek bokeh pada foto selfie, plus bisa dimaksimalkan untuk penggunaan Augmented Reality (AR).

Di belakang layar, sensor 3D yang dipakai LG G8 ThinQ bernama REAL3 yang diracik oleh pabrikan asal Korea Selatan, Infineon. Sayangnya, mereka enggan menjelaskan lebih rinci lagi mengenai penerapan sensor dalam perangkat lunak yang tersemat pada ponsel. 

Namun, LG bukanlah vendor pertama yang menggunakan sensor ToF pada ponsel. Sebelumnya, ada Honor View 20 dan Vivo Nex Dual Display Edition juga menggunakan teknologi serupa. Sedangkan Sony melalui merek Xperia-nya berencana untuk menggunakan sensor 3D hasil rakitannya sendiri.

Rencananya, LG G8 ThinQ akan dipamerkan pada Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol pada akhir bulan ini.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS